Sukses

Perayaan Natal Oikumene Balige, Musa Rajekshah: Bukti Golkar Nasionalis untuk Semua Agama

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan, Golkar adalah partai nasionalis yang menjadi rumah bersama bagi semua agama, suku, bahasa, dan budaya masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Balige Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan, Golkar adalah partai nasionalis yang menjadi rumah bersama bagi semua agama, suku, bahasa, dan budaya masyarakat Indonesia.

Hal itu dikatakan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri secara langsung Perayaan Natal Oikumene Tahun 2021 sekaligus syukuran Tahun Baru 2022 Keluarga Besar Partai Golkar Sumut di Lapangan Mini Soposurung, Balige.

"Telah menjadi komitmen kami perayaan hari besar agama dirayakan bersama-sama, karena kita tahu keberagaman dan kerukunan atas kebhinekaan di Indonesia adalah hal penting yang harus dijaga," kata Ijeck, Senin (31/1/2022).

Natal Bersama Partai Golkar juga baru saja selesai dilaksanakan di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu, 29 Januari 2022, dihadiri oleh seluruh Ketua DPD Golkar provinsi se-Indonesia. Namun, kemeriahan Natal Partai Golkar di Balige, menurut Ijeck tidak kalah dengan perayaan di Salatiga.

"Ketua Umum kita, Bapak Airlangga Hartarto, sudah saya kirimkan foto-foto kemeriahan acara di sini. Beliau sangat senang, berterima kasih dan menyampaikan salam hormatnya kepada kita semua," ucapnya.

Ijeck yang juga menjabat Wakil Gubernur Sumut memohon doa terbaik untuk Partai Golkar kepada yang hadir, khususnya kepada para pendeta. Apalagi, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, ingin mencalonkan sebagai Presiden tahun 2024.

"Kami mohon doakan kami agar bisa tercapai apa yang kita cita-citakan," ujar Ijeck.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharap Bawa Kedamaian

Ketua Umum Panitia, Maruli Siahaan menyampaikan, Perayaan Natal Oikumene 2021 dan syukuran Tahun Baru 2022 dengan tema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan Kita diharapkan membawa kedamaian dan kebahagiaan.

Rangkaian acara Natal ini telah dilaksanakan mulai 25 Januari 2022 dengan diisi berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial pembagian paket sembako yang juga serentak diadakan di seluruh DPD Partai Golkar se-Sumut.

"Ada juga bedah rumah untuk dua warga di Tapanuli Raya, pameran UMKM, pemberian bantuan ke korban banjir, ziarah makam D.I Panjaitan dan Missonaris Pdt IL Nommensen, lomba paduan suara, dan lainnya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Memberi Sumbangsih

Pdt Eben Siagian dan Wakil Bupati Kabupaten Toba, Toni Simanjuntak, memberikan apresiasi kepada Golkar dan mengucapkan terima kasih atas Perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru di Balige.

"Partai Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan sumbangsih kepada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," sebut Toni.

Turut hadir dalam Perayaan Natal Oikumene Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Gubernur Sumut diwakili Staf Ahli, Kaiman Turnip, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indoneia (PGI) Sumut, Pdt Eben Siagian, mantan Eporus HKI Pendeta Emeritus, Pdt Langsung Sitorus, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Sumut, RE Nainggolan.

Kemudian Ketua Dewan Pengarah DPD Partai Golkar Sumut, Sanggam SH Bakara, Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sumut, M Syahrul Pasaribu, dan beberapa Ketua DPD Partai Golkar kabupaten se-Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.