Sukses

Rayakan Imlek dengan Lagu-Lagu Ini

Tak dimonopoli Idul Fitri dan Natal, perayaan Imlek akan lebih meriah dengan memutar lagu-lagu tertentu

Liputan6.com, Semarang - Bukan hanya Idul Fitri dan Natal saja yang layak diramaikan dengan lagu. Perayaan Imlek juga bisa dibuat lebih meriah dengan lagu-lagu Imlek.

Mau tahu playlist lagu yang cocok? Ini dia.

1. Gong Xi Gong Xi

Lagu ini menjadi sangat umum. Apalagi publik Tionghoa sangat familiar dengan lagu ini. Membawa arti “Selamat! Selamat!”. Lagu ini tujuannya jelas, saling memberi ucapan selamat tahun baru.

2. Quan Kai Qing Feng Nian

Menilik liriknya, lagu ini menggambarkan optimisme dan kebahagiaan siapa pun yang merayakan.

Ghohyong seorang pria tua membuat alat musik Tehyan khas Tionghoa di Neglasari, Kota Tangerang (5/2/2021). Ghohyong biasa menjual alat musik Tehyan sekitar 200 ribu hingga 700 ribu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

3. Xin Nian Tuan Yuan

Irama lagunya ceria. Liriknya bercerita tentang tradisi berkumpul dengan keluarga besar ketika merayakan Imlek. Tak hanya itu, diceritakan pula bahwa aneka makanan yang disuguhkan menyiratkan bahwa hal itu menjadi anasir mempererat tali kasih keluarga yang berkumpul dalam menyambut tahun baru.

4. Xin Nian Lai Dao Duo Re Nao

Lagu yang bercerita tentang kemeriahan pesta tahun baru masyarakat Tionghoa.

5. Gongxi Gongxi Song

Lagu tersebut memiliki lirik yang mencerminkan adanya harapan dan doa untuk menyambut tahun yang baru.

 

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.