Sukses

4 Siswa SMPN 1 Kota Cirebon Positif Covid-19, Ruang Kelas Ditutup Sementara

Tiga ruang kelas di sekolah tersebut ditutup sementara akibat 4 siswa di SMPN 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Cirebon - Sebanyak 4 siswa di SMPN 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya tiga ruang kelas di sekolah tersebut ditutup sementara.

"Kita menutup tiga ruang kelas yang siswanya terpapar Covid-19," kata Wakil Kepala Sekolah Humas SMP Negeri 1 Kota Cirebon Daryo Susmanto di Cirebon, Senin (31/1/2022).

Ia mengatakan dengan adanya empat siswa terpapar Covid-19, maka tiga kelas mereka ditutup untuk sementara, dan siswa di kelas tersebut menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Selain itu lanjut Daryo, pihaknya juga menerapkan mekanisme pengurangan jam pembelajaran tatap muka di sekolah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Pelajaran Dikurangi

Mekanisme kegiatan belajar mengajar di sekolah dari yang sebelumnya 40 menit, kini dikurangi sementara menjadi 30 menit.

"Masing-masing kelas yaitu kelas 7, 8 dan 9 juga diberi jeda waktu masuk dan pulang yang berbeda, untuk mengantisipasi kerumunan potensi penularan Covid-19," tuturnya.

Selain itu lanjut Daryo, Dinas Kesehatan juga melakukan pelacakan kepada siswa dan guru yang kontak langsung dengan empat siswa terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pelacakan terhadap siswa dan guru juga masih terus kami lakukan, dengan tes usap untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan dunia pendidikan ini," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.