Sukses

Penemuan Tengkorak Manusia di Selokan Bikin Geger Warga Bebesen Aceh Tengah

Warga di Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, menemukan tengkorak manusia saat sedang kerja bakti membersihkan selokan.

Liputan6.com, Aceh - Warga Dusun Reraming Bahtera, Kampung Simpang IV, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, menemukan tengkorak yang dikonfirmasi sebagai tengkorak kepala manusia dari dalam selokan desa tersebut, Jumat pagi (28/1/2022). Tengkorak tersebut ditemukan saat warga sedang kerja bakti membersihkan lingkungan.

Kapolsek Bebesen, Ipda Iwan AK kepada Liputan6.com, Jumat (28/1/2022) mengatakan, tengkorak tersebut ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB. Saat diangkut dari dalam parit, kondisi tengkorak tampak sudah tidak utuh karena bagian tepinya tampak retak.

Setelah heboh dengan penemuan tengkorak tersebut, kepolisian bersama petugas pemadam setempat mulai melakukan pembersihan untuk memastikan adanya sisa tulang-belulang di dalam selokan tersebut. Kondisi selokan tidak dalam, namun lumayan sempit, menurut Iwan, sehingga mesti disemprot dari atas oleh pihak pemadam.

"Setelah ditemukan tengkorak kepala, juga ada kita temukan jaket yang ada tulang di lengan kiri jaket. Diduga milik tengkorak itu juga," jelas Iwan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Gelar Penyelidikan

Proses pembersihan selokan untuk mencari sisa kerangka akan dilanjutkan bakda jumat. Jika diperlukan, kata Iwan, dinding selokan akan dihancurkan sehingga pencarian bisa lebih maksimal.

"Bisa jadi kita panggil alat, biar kita puas, mungkin masih ada sisa-sisa tulang," ujar Iwan.

Tengkorak serta tulang lengan yang ditemukan sudah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk memastikan identitas pemilik tengkorak dengan cara mendata penduduk setempat.

"Siapa tahu ada yang hilang," kata Iwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.