Sukses

Keren, 3 Pemain Persis Youth Bakal Wakili Indonesia di Ajang IYC

Tiga pemain Persis Youth telah bergabung dalam skuad Indonesia All Stars U-20 di Ajang IYC dan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Liputan6.com, Solo - Tiga pemain muda dari Persis Youth akan bergabung dalam pemusatan latihan bersama skuat Indonesia All Starts U-20 dalam ajang kompetisi International Youth Championship (IYC) 2021. 

Tiga pemain Persis Youth itu adalah Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo yang sudah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak pekan lalu.

"Tentunya senang bisa bergabung dengan tim ini. Bicara target, semua pemain pasti punya target juara. Tapi di sepak bola tidak ada yang tahu," kata Bomber muda Persis Youth, Athallah dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (20/1/2022).

Ia menyebut, kesempatan tersebut akan ia jadikan tempat belajar dan menyerap ilmu dari pemain lainnya. Athallah berharap bisa menyerap sebanyak mungkin pelajaran dan pengalaman selama mengarungi IYC 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Tuan Rumah Ajang IYC 2021

Untuk diketahui, selama menjalani pemusatan latihan, Athallah dan kawan-kawan ditukangi oleh pelatih sekaligus pesepakbola legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Berada di bawah eks pelatih Sabah FC yang akan segera menangani klub Serie B Liga Italia, Como 1907 sebagai asisten pelatih itu, Athallah memberikan kesannya selama menjalani latihan bersama skuad Indonesia All Stars U-20.

"Pastinya berbeda ya, karena baru kali ini aku dilatih dengan mereka. Program latihannya cukup bagus, waktunya pendek tapi full intensitas," ucapnya.

IYC akan berlangsung di Indonesia, lantaran negara ini berlaku sebagai tuan rumah. Indonesia nantinya akan diwakili oleh Indonesia All Stars U-20 melawan tim muda dari tiga klub besar Eropa yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Kompetisi IYC 2021 semula digelar pada awal Desember 2021 lalu, dan ditunda akibat perkembangan kasus virus Corona varian Omicron yang terus meningkat.

IYC 2021 akan digelar pada awal Februari mendatang dengan mempertimbangkan perkembangan angka kasus Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran virus corona agar tidak meluas.

Ajang bergengsi tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali dan stadion baru ibu kota, Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus menjadi momen soft launching stadion modern berkapasitas 82.000 penonton tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.