Sukses

5 Kuliner Berbahan Dasar Pisang di Bandung yang Selalu Bikin Kangen

Sudah jadi rahasia umum pisang mengandung berbagai nutrisi baik untuk kesehatan tubuh.

Liputan6.com, Bandung Sudah jadi rahasia umum pisang mengandung berbagai nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Cara mengonsumsi pisang pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk mengolahnya menjadi camilan seperti beberapa kuliner pisang dari Bandung.

Bandung memang salah satu gudangnya kuliner. Tak jarang warga dari luar Kota Bandung berkunjung sekadar berwisata kuliner. Cukup banyak kuliner yang bisa dijelajahi di Kota Bandung. Mulai dari warung tenda di pinggir jalan, café, bakery, restoran, hingga camilan.

Bicara tentang camilan khas Bandung, dari sekian banyak makanan yang lahir di Bandung beberapa di antaranya terbuat dari pisang. Pisang yang diolah dengan berbagai bahan membuat rasanya semakin kaya dan tentunya nikmat.

Cukup banyak kuliner pisang dari Bandung yang bisa jadi rekomendasi sebagai oleh-oleh, maupun dimakan sendiri di rumah. Ada berapa banyak kuliner pisang dari Bandung? Supaya tidak penasaran, simak kuliner-kuliner pisang dari Bandung berikut yang dirangkum Liputan6.com.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bolen Pisang Keju

Kuliner pisang dari Bandung yang sampai saat ini masih jadi primadona adalah Bolen Pisang Keju. Makanan yang satu ini hadir di beberapa tempat dengan cita rasa yang tentu saja berbeda-beda. Meski begitu, rasanya tetap nikmat dan bikin kangen.

Bolen pisang keju merupakan kudapan berupa potongan pisang dan keju yang berada di dalam adonan renyah pada bagian luarnya, lembut dan lembap pada bagian dalamnya. Selain berisi pisang dan keju, bolen pisang juga biasanya berisi cokelat. Dan keduanya memiliki rasa legit yang menggoda.

3 dari 6 halaman

Sale Pisang

Kuliner pisang dari Bandung lainnya yang bisa kamu jadikan oleh-oleh atau camilan di rumah adalah sale pisang.

Camilan yang satu ini biasanya terbuat dari pisang ambon yang dikeringkan dan diolah sedemikian rupa hingga warnanya menjadi cokelat kehitaman. Teksturnya garing dan renyah di bagian luarnya dan lembut di bagian dalamnya.

Tentu saja, kuliner pisang yang satu ini memiliki citarasa legit. Rasanya akan semakin nikmat ketika disantap dengan teh pahit hangat.

4 dari 6 halaman

Pisang Keju

Sesuai namanya, kuliner pisang dari Bandung yang satu ini berupa sepotong pisang yang ditaburi keju. Kuliner yang satu ini cukup banyak tersebar di berbagai sudut Kota Bandung dengan citarasa yang hampir sama, manis dan gurih.

Biasanya sebelum disajikan pisang akan dipanggang terlebih dahulu, kemudian ditambahkan susu kental manis dan ditaburi parutan keju yang berlimpah. Tidak sedikit juga yang menambahkan taburan cokelat untuk membuat rasanya menjadi semakin mantap.

5 dari 6 halaman

Banana Pie Little Sweet

Jika ingin mencicipi kuliner pisang dari Bandung dengan rasa yang sedikit mewah, kamu bisa mencoba Banana Pie Little Sweet.

Camilan yang satu ini dibuat dengan menggunakan kulit pastry yang renyah untuk melapisi pisang. Selain itu, pisang juga akan ditaburi topping seperti almond, cokelat, green tea dan juga kismis untuk membuat rasanya semakin kaya.

6 dari 6 halaman

Bandung Banana

Bandung Banana jadi salah satu kuliner pisang dari Bandung yang belakangan cukup populer. Banyak pelancong yang memburu camilan dengan penampilan unik yang satu ini.

Konsepnya adalah bolu kukus yang dibentuk menyerupai pisang, dengan warna kuning dan juga guratan cokelat serupa kulit pisang. Ada beberapa varian rasa bolu pisang ini, seperti vanila, cream cheese, oreo, kitkat, dan nutella. Kamu tinggal memilihnya sesuai selera.

Itulah beberapa kuliner pisang dari Bandung yang bisa kamu jadikan camilan atau oleh-oleh. Yang mana kuliner pisang dari Bandung favoritmu?

Penulis Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.