Beredar Isu Taisei Marukawa ke Persis Solo, Presiden Klub Persebaya Angkat Bicara

Oleh Dewi Divianta pada 22 Jan 2022, 04:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 04:00 WIB
Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda bersama Gibran Rakabuming Raka
Perbesar
Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda bersama Gibran Rakabuming Raka (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Solo - Dalam beberapa minggu beredar rumor jika pemain milik Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa tengah dibidik oleh manajemen Persis Solo untuk mengarungi kompetisi Liga 1 tahun depan. Rumor itu beredar di sosial media twiter dan instagram, fans fanatik Persis Solo beberapa kali terlihat postingan rumor Marukawa akan berlabih ke Persis Solo.

Namun, yang terjadi pemain nomor punggung 10 itu masih menikmati kegiatannya berkompetisi bersama Persebaya Surabaya di ajang BRI Liga 1 2021/2022.

Tak hanya itu, pemain yng telah mencetak 11 gol dan 6 kali assist itu dipastikan tidak akan merapat ke Persis Solo, setelah Presiden Klub Persebaya Surbaya, Azrul Ananda mendatangi Balai Kota Solo di mana Gibran Rakabuming Raka bertugas di sana. 

Azrul menyebut, tidak serta merta Taisei Marukawa akan bergabung begitu saja ke Laskar Sambernyawa. Ia mengaku malah senang jika pemainnya banyak diincar oleh klub lain, namun ia juga menyebut jika ia tak khawatir tentang Marukawa yang menjadi incaran Persis Solo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Marukawa Pemain Kesayangan Bonek

"Ini kan liga profesional. Jadi semuanya harus konteks profesional tidak boleh over yakin terhadap segala hal," katanya kepada awak media di Solo, Kamis (20/1/2022).

Di sisi lain, kedatangannya ke Balai Kota Solo dalam rangka ajang DBL Sritex yang akan digelar pada tanggal 27 Januari 2022 mendatang. Disinggung terkait Marukawa, Azril menjelaskan jika kontrak pemainnya tersebut belum selesai dengan Persebaya dan ia yakin Marukawa bisa melihatnya secara profesional.

"Kita sama sekali tidak khawatir dengan itu. Karena itu merupakan urusan profesional," ucap dia.

Menurut Azrul, Marukawa adalah pemain yang sangat diidolakan olah pendukung Persebaya yakni Bonek, ia juga enggan membocorkan apakah Taisei Marukawa akan dikontrak lebih lama di klub Bajul Ijo atau tidak.

Kedatangan Azrul, bertemu Walikota Solo di Balaikota terkait penyelenggaraan DBL di GOR Sritex Solo mulai 27 Jaunari mendatang. Azrul tidak merasa khawatir dengan isu ketertarikan Persis Solo kepada Taisei Marukawa.

"Kita tidak bisa membicarakan soal itu. Itu konteks profesional soalnya," Kata Azrul.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya