Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tanaman Asli Jateng Ini Diyakini Bisa Jadi Obat Kuat yang Bikin Pria Ereksi Lebih Lama

Ada sebuah tanaman di Jawa Tengah yang terkenal sebagai obat kuat dan bisa membuat ereksi tahan lama ketika berhubungan seksual.

Liputan6.com, Semarang - Ada sebuah tanaman di Jawa Tengah yang terkenal sebagai obat kuat dan bisa memmbuat ereksi tahan lama ketika berhubungan seksual. Nama tanaman dari Jawa Tengah itu adalah purwaceng.

Tanaman purwaceng tentu tidak asing lagi bagi pelancong yang singgah di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Banyak sekali toko oleh-oleh yang menjual tanaman ini dalam bentuk serbuk siap minum.

Dikutip dari berbagai sumber, tanaman purwaceng adalah tanaman langka dari dataran Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Tanaman dengan nama lain Pimpinella pruatjan ini hanya dapat dipanen 4 sampai 5 tahun sekali saja.

Tanaman purwaceng memiliki bentuk yang mirip dengan pegagan atau semanggi gunung. Bedanya, purwaceng tidak tumbuh merambat.

Daunnya berwarna hijau kemerahan dan cukup kecil dengan diameter satu sampai tiga sentimeter. Biasanya, yang paling umum untuk diolah hanya bagian akarnya.

Akar tanaman purwaceng inilah yang diposes menjadi bubuk atau serbuk yang biasanya menjadi campuran aneka minuman seperti kopi, teh hingga susu.

Konon tanaman purwaceng punya khasiat untuk meningkatkan stamina pria dewasa di ranjang. Bahkan tanaman ini pada zaman dulu digemari para raja-raja di Jawa Tengah sebagai obat kuat.

Kepopuleran tanaman ini sebagai penambah stamina para laki-laki sudah sampai ke China dan mancanegara. Menurut warga setempat, banyak wisatawan asing yang datang untuk membeli olahan purwaceng ini.

Harga satu boks susu atau kopi purwaceng khas Dieng Jawa Tengah ini dibanderol mulai Rp50.000. Sementara untuk kapsul maupun bubuk purwaceng bisa didapatkan mulai Rp30.000.

(Tifani)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.