Sukses

Sambutan Hangat dari Gubernur Edy untuk Tim Sepak Bola Sumut U-12

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, menyambut hangat kedatangan Tim Sepak Bola Sumut Usia 12 Tahun (U-12) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, menyambut hangat kedatangan Tim Sepak Bola Sumut Usia 12 Tahun (U-12) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan.

Orang nomor 1 di Sumut menerima kedatangan Tim Sepak Bola Sumut U-12 pada Selasa, 18 Januari 2022. Tim Sepak Bola Sumut U-12 berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) di Stadion 17 Desember, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), baru-baru ini.

Dalam pertemuan, Gubernur Edy sangat mengapresiasi hasil kerja dan prestasi Tim Sepak Bola Sumut U-12 di Kejurnas FOSSBI.

"Saya ucapkan selamat, namun saya tidak mengetahui kalian pergi bertanding. Lain waktu, kalau bertanding, kasih tahu saya," ucap Edy.

Edy menyampaikan harapannya untuk melihat kejayaan olahraga di Sumut kembali ke peringkat 1. Sumut perlu orang berprestasi, dan meminta kepada orang tua untuk mendukung keinginan anak-anaknya dalam olahraga.

"Terus berlatih, jangan berhenti. Taat pada perintah agama, dan rajin belajar," pesannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Pelatihan Terbaik

Kepada pelatih, Gubernur Edy berpesan untuk memberikan pelatihan yang terbaik bagi anak didik, dan terus mencari bakat-bakat baru dari daerah lainnya yang ada di Sumut.

Edy juga memberikan dana apresiasi penyemangat bagi para pemain, serta memerintahkan Dinas Pendidikan Sumut untuk memberikan beasiswa kepada seluruh pemain yang berjumlah 20 orang.

Hadir di antaranya, Pelaksana tuga (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Kaiman Turnip, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua FOSSBI Sumut, Hartaking, Manager FOSSBI Sumut, Herry Simanjuntak, para pelatih, pemain U-12, serta orang tua pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.