Sukses

Pecahkan Kaca Mobil, Pria Minahasa Selatan Gasak Laptop Milik Mahasiswa

Saat itu mobil jenis Toyota Rush sedang parkir di sekitar perkebunan Poopo Barat, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan.

Liputan6.com, Manado - Satreskrim Polres Minahasa Selatan mengamankan seorang pria pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil. Kasus ini terjadi di area perkebunan Poopo Barat, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, pada Minggu (16/1/2022), sekitar pukul 21.00 Wita.

"Pelaku berinisial JM (19), warga Poopo Barat. Ditangkap di rumahnya, pada Selasa (18/1/2022), sekitar pukul 06.00 Wita," ungkap Kasatreskrim Polres Minahasa Selatan Iptu Lesly Deiby Lihawa, Rabu (19/1/2022) siang, di Mapolres Minahasa Selatan.

Korban pencurian bernama IM (19), seorang mahasiswa warga Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulut. Saat itu, mobil jenis Toyota Rush sedang parkir di sekitar perkebunan Poopo Barat, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan.

"Pelaku datang lalu memecahkan kaca belakang dan mengambil tas berisi laptop," ujar Lesly.

Immanuel kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Laporan direspons personel Polsek Ranoyapo yang didukung Satreskrim Polres Minahasa Selatan dengan melakukan penyelidikan serta mengejar pelaku.

"Pelaku beserta barang bukti laptop sudah diamankan di Mapolres Minahasa Selatan untuk diperiksa lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun," ujar Lesly.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.