Sukses

Tipu Muslihat Pemuda Manado Bawa Kabur Mobil Fortuner dari Kantor Pembiayaan

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan, pelaku berinisial SN (32), warga Kelurahan Teling Bawah, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Liputan6.com, Manado - Tim Resmob Polresta Manado mengamankan seorang pria pelaku pencurian mobil yang terjadi di sebuah kantor perusahaan pembiayaan (finance) di Jalan AA Maramis Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut. Pencurian itu terjadi pada Sabtu (13/11/2021), sekitar pukul 15.30 Wita.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan, pelaku berinisial SN (32), warga Kelurahan Teling Bawah, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

"SN ditangkap pada Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 06.00 Wita, di rumahnya," ujar Abast, Rabu (19/1/2022) siang, di Mapolda Sulut.

Kasus pencurian itu berawal saat pelaku bersama pemilik mobil Toyota Fortuner warna hitam dan satu orang lainnya, sore itu datang ke kantor finance tersebut. Informasi diperoleh, mobil Fortuner tersebut berada di finance diduga karena ada permasalahan pembayaran.

"Pelaku yang sudah dikenal pihak finance lalu masuk dan berbincang-bincang dengan salah seorang karyawan. Sedangkan, pemilik Fortuner dan satu orang lainnya menunggu di dalam mobil, di sekitar kantor finance," ungkap Abast.

Dalam perbincangan itu, pelaku berpura-pura akan memasukkan mobil hasil tarikan dari salah satu dealer ke finance tersebut. Namun, saat karyawan finance lengah, pelaku yang diduga membawa kunci cadangan langsung membawa kabur mobil Fortuner tersebut dari gudang finance.

"Kejadian ini lalu dilaporkan pihak finance ke Polresta Manado," ujar Abast.

Mendapat laporan tersebut, Tim Resmob Polresta Manado langsung memburu pelaku. Akhirnya SN berhasil diringkus di rumahnya. Pelaku kemudian diamankan di Mapolresta Manado untuk diperiksa lebih lanjut.

"Sedangkan barang bukti mobil Fortuner beserta pemilik dan juga satu orang lainnya, masih dalam pencarian petugas aparat Polresta Manado," kata Abast.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.