Sukses

Pengakuan Pemuda Gorontalo Usai Viral Garap Sawah karena Takut Ditilang

Usai viral karena menolak ditilang Polisi Lalu Lintas (Polantas), salah satu dari pemuda Gorontalo itu akhirnya memberikan pengakuan.

Liputan6.com, Gorontalo - Usai viral dalam video menolak ditilang Polisi Lalu Lintas (Polantas), salah satu dari dua Pemuda di Gorontalo, akhirnya memberikan klarifikasi.

Melalui video berdurasi 29 detik itu, pemuda yang bernama Hanga ini membenarkan bahwa dirinya bersama temannya memang kala itu tidak mengenakan helm. Saat berpapasan dengan anggota Polantas mereka langsung terjun ke sawah dan berpura-pura bekerja.

"Iya benar, pada saat kami melihat polisi langsung meloncat dan pura-pura mencabut rumput di sawah," kata Hanga yang didampingi anggota Polantas Polres Bone Bolango (Bonebol).

"Kala itu kami kami berdua tidak tahu harus berbuat apa, yah jalan satu-satunya meloncat ke sawah dan berpura-pura," tuturnya.

Menurutnya, hal itu merupakan jurus ampuh keduanya untuk mengelabui petugas. Namun sayang, aksi mereka gagal, dan mereka tetap ditilang polisi.

"Karena telah melanggar, kami tetap ditilang. Jurus tidak mempan," ungkapnya sambil tertawa.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Viral

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan dua pemuda di Provinsi Gorontalo loncat ke sawah karena melihat polisi lalu lintas. Video yang berdurasi sekitar satu menit memperlihatkan akal bulus dua pemuda saat berada di tengah sawah.

Keduanya meloncat ke sawah sambil berpura-pura bekerja layaknya pemilik sawah. Bahkan, mereka tidak menghiraukan panggilan beberapa polisi yang sudah berada di motor mereka.

Keduanya tetap sibuk seakan tidak mengetahui apa masalahnya. Salah satu anggota polisi saat itu mengatakan ke mereka bahwa itu sawah bukan milik mereka.

"Hei, itu bukan sawah kalian. Kalian ngapain di situ," kata salah seorang anggota polisi.

"Saya hitung sampai tiga kali harus sudah naik," teriak polisi.

Polisi yang merekam kejadian itu lantas membagikan video kejadian itu ke media sosial. Tak beberapa lama, video kocak tersebut langsung viral di jagat maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.