Keliling Kaltim, Danyonif Raider 600/Modang Ingatkan Prajurit untuk Jaga Kehormatan

Oleh Abelda RN pada 20 Jan 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 22:00 WIB
Komandan Batalyon Raider 600/Modang
Perbesar
Komandan Batalyon Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho.

Liputan6.com, Balikpapan - Usai menerima jabatan baru dari Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, sebagai Komandan Batalyon (Danyonif) Raider 600/Modang, Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho langsung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah satuan militer. Salah satunya Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang, yang berlokasi di Jalan Provinsi Kilo 17 Kelurahan Giri Purwa, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Senin (17/1/2022).

Dalam kunjungannya Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XII Yonif Raider 600/Modang, Emma Hanif Arridho serta sejumlah perwira staf Yonif Raider 600/Modang.

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Dankin Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang Kapten Inf Defry Rhamansyah.

Mayor Hanif mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka saling mengenal dengan prajurit usai dirinya diberikan jabatan sebagai Danyonif Raider 600/Modang. Dia pun telah berkeliling ke seluruh Batalyon.

Dan kunjungan terakhir ke Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang, yang letaknya memang paling jauh dari Kompi Markas.

"Tujuannya saling mengenal makanya saling mencintai, setelah mencintai maka bisa saling menjaga dan kami mudah untuk bekerja sama dalam menjalankan tugas dari Pangdam VI/Mulawarman," terang Mayor Hanif.


Simak video menarik ini:


TNI Harus Jaga Martabat

VIDEO: Beragam Peringatan Hari Juang Kartika TNI 2015
Perbesar
Di Samarinda, Hari Juang Kartika 2015 diadakan dengan melakukan pameran persenjataan yang dimiliki Kodam VI Mulawarman Kalimantan Timur.

Sesuai arahan Pangdam VI/Mulawarman untuk dapat menjaga martabat dan kehormatan Yonif Raider 600/Modang, sehingga Mayor Hanif Ariddho, memberikan motivasi kepada prajurit.

Kemudian, dari perintah itu disampaikan kepada para prajurit untuk selalu menjaga kehormatan, karena kehormatan itu tidak dapat dibeli dengan uang dan kehormatan itu adalah yang tertinggi bagi seorang prajurit.

"Di mana tugas adalah kehormatan tertinggi bagi seorang prajurit. Jadi, misal prajurit diberikan libur itu bukan kehormatan, itu adalah dinas juga tetapi tugas ke mana pun nantinya adalah kehormatan seorang prajurit," tegasnya.

Ditambahkan, kunjungan kepada seluruh pangkalan prajurit akan terus dilakukan. Hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Danyonif Raider 600/Modang.

"Akan saya laksanakan secara rutin, karena wujud kendali dan kontrol saya sebagai seorang komandan kepada prajurit," ungkapnya.


Hadiah untuk Anggota

TNI AL Balikpapan
Perbesar
TNI AL Balikpapan menangkap pelaku pencuri batu bara.

Sebagai wujud perhatian kepada prajurit, Danyonif Raider 600/Modang memberikan bingkisan atau doorprize bagi prajurit yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dan prajurit yang berani bertanya.

"Itu hanya sekadar saja, mungkin tidak seberapa bukan dari nilainya tapi wujud perhatian saja," dia memungkasi.

Begitu pula Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XII Yonif Raider 600/Modang Emma Hanif Ariddho, berkumpul dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XII Yonif Raider 600/Modang dari pangkalan Kompi Senapan C, untuk bisa saling kenal satu sama lain.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya