Sukses

Ketika Superhero Tepiskan Rasa Takut Anak-Anak di Gorontalo Saat Vaksin Covid-19

Polda Gorontalo kembali membuat hal yang unik demi memikat hati para anak didik usia 6–11 tahun untuk divaksin.

Liputan6.com, Gorontalo - Polda Gorontalo kembali membuat hal yang unik demi memikat hati para anak didik usia 6–11 tahun untuk divaksinasi. Kali ini, Polda Gorontalo menghadirkan badut hingga orang yang mengenakan pakaian superhero.

Kehadiran superhero dan badut tersebut selain memikat hati para siswa sekolah dasar (SD). Juga bertujuan untuk memberikan kesan kegembiraan agar anak-anak merasa nyaman saat disuntik vaksin.

Anak-anak terlihat antusias saat Spiderman dan Spongebob menemani dan mengantar mereka di bangku penyuntikan vaksin. Setelah divaksin, tugas bandut dan superhero tersebut menghibur anak-anak di taman bermain yang memang sudah disediakan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan upaya dan inovasi Polda Gorontalo ini merupakan salah satu cara menarik minat anak untuk vaksin. Kami datangkan Spiderman, badut, hingga mendirikan arena bermain, agar anak yang akan divaksin merasa senang.

"Anak-anak yang datang seperti berlibur dan datang di tempat bermain. Jadi meskipun disuntik vaksin, mereka tidak takut malah mereka sangat antusias," kata Wahyu.

Menurutnya, vaksinasi anak sangat penting untuk melindungi mereka dan keluarga dari penyebaran Covid-19. Agar ketika mereka melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tidak takut lagi dengan Virus Covid-19.

"Kalau sudah divaksinasi, yang terpenting adalah protokol kesehatan. Jadi meskipun mereka ada PTM sudah aman," tuturnya.

"Hal ini sebagai bentuk akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19," ucapnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.