Sukses

Menikmati Pasir Putih Ditemani Burung Flamingo di Pantai Ratu Boalemo

Jika kalian menyukai keindahan pantai, cobalah datang ke Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Jika kalian menyukai keindahan pantai, cobalah datang ke Provinsi Gorontalo. Daerah yang memiliki teritorial laut Teluk Tomini yang luas ini, tidak bisa dipandang sebelah mata.

Maka tak heran jika Provinsi yang dijuluki Serambi Medinah ini, banyak mempunyai destinasi wisata laut yang begitu indah. Salah satunya adalah wisata Pantai Ratu.

Destinasi wisata Pantai Ratu ini terletak di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Selain keindahan pantai, objek wisata yang satu memberikan kesan yang berbeda dengan pantai lain.

Keindahan pantai yang masih asri, pengunjung bisa melihat langsung hamparan pasir putih yang luas. Kicauan burung camar hingga burung flamingo menemani para pelancong di kala pagi hari.

Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin bermalam di tempat ini, tersedia juga cottage (penginapan) yang sangat tarifnya sangat terjangkau. Sore hari juga tak kalah menarik, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung sunset yang indah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah Diakses

Dengan menempuh waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Pemerintahan Kabupaten Boalemo, kita bisa sampai ke lokasi dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, mudah untuk diakses.

"Momen Sunset adalah paling dinantikan, kalau cuacanya cerah pasti kita bisa kita lihat," kata Rian Harun salah satu pengunjung Kepada Liputan6.com.

"Saat pagi pun kami disuguhkan dengan pasir putih yang indah dan bisa melihat kawanan burung flamingo bermain di atas pasir. Sebab air pantai dikala pagi hari sangat surut," tuturnya.

Sementara pengelola wisata Pantai Ratu Irwan, mengatakan bahwa wisata tersebut dibuka sejak tahun 2019 yang pendanaan awal melalui dana desa. Selain dana desa, sebagian melalui swadaya masyarakat.

"Ternyata selain wisatawan lokal, ternyata dari luar daerah hingga mancanegara sering datang," kata Iwan.

"Salah satu pesona yang ditawarkan kepada pengunjung selain pasir putih, juga ada pemandangan perbukitan yang mengelilingi pantai ini," ujarnya.

"Ada fasilitas kapal untuk berkeliling pantai, penginapan, kursi santai, baju pelampung dan gazebo yang bisa disewa dengan harga murah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.