Cara Perempuan Cintai Diri Sendiri ala Produk Skincare Asal Yogyakarta

Oleh Switzy Sabandar pada 16 Jan 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 18:30 WIB
Produk Skincare asal Yogyakarta
Perbesar
Peluncuran produk skincare Sathie di Terrassen Tea House & Eatery Yogyakarta, Sabtu (15/1/2022).

Liputan6.com, Yogyakarta- Produk perawatan kulit atau skincare asal Yogyakarta Sathie mengajak perempuan untuk mencintai diri sendiri atau self love. Bukan tanpa alasan produk perawatan kulit dari Yogyakarta ini menggaungkan kampanye tersebut.

Di Indonesia, menurut data Komnas Perempuan, dalam 12 tahun terakhir, kekerasan terhadap perempuan meningkat hingga 792 persen.

Berbagai aturan, perilaku, tradisi, hingga stigma sosial yang tidak memihak dan cenderung diskriminatif jadi penghalang perempuan untuk mengekspresikan diri mereka sebenarnya. Dalam berbagai skala, hal-hal seperti ini tak hanya bisa memengaruhi tingkat kebahagiaan perempuan sebagai seorang individu.

Di level mental, berbagai represi dan pengekangan ini membuat banyak perempuan muda kini mengalami gangguan mental.  Di level lebih parah, tradisi patriarki tidak sehat ini sering berujung pada bentuk kekerasan dan diskriminasi.

“Sathie Skincare memang dirancang tak hanya untuk merawat kulit wajah supaya terlihat sehat dan prima, tapi juga mendukung perempuan untuk tetap aktif dan ekspresif,” ujar Dony Maulana, CMO PT Mesail Cantik Indonesia, dalam peluncuran produk Sathie di Terrassen Tea House & Eatery Yogyakarta, Sabtu (15/1/2022).

Oleh karena itu, produk-produk Sathie dikemas dalam bentuk paling praktis untuk digunakan kapan dan dimana pun. Sathie ingin memberi dampak positif pada konsumen agar selalu ekspresif dan percaya diri.

“Sathie skincare berbeda dengan produk kebanyakan, kami tidak hanya menawarkan solusi pada wajah yang terlihat, tapi Sathie juga mendorong perempuan untuk akhirnya bersinar dari dalam, just be expressive,” ucapnya.

Melalui produk skincare asal Yogyakarta ini, ia juga mendukung munculnya beragam gerakan solidaritas dan pemberdayaan perempuan di Indonesia dan meyakini gerakan keperempuanan pada masa depan akan jauh lebih berkembang jika secara individu perempuan punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Ragam Produk Sathie

Ada lima produk yang diluncurkan Sathie Skincare. Setiap produk  diformulasikan dengan bahan dan kemasan yang sesuai dengan kebutuhan perempuan Indonesia.

Dua produk adalah jenis All in One Serum Spray, terdiri dari Sathie Reverse Skin Anti Acne Spray Serum, dan Sathie Timeless Beauty Anti Aging Spray Serum.

 All in One Serum Spray ini adalah terobosan yang dibuat Sathie Skincare, yang memformulasikan bahan-bahan yang baik untuk kulit dalam bentuk nanoemulsi sehingga serum bisa membuahkan partikel berukuran nano.

 Selain cara pemakaian yang praktis, spray serum membuat serum bisa masuk ke pori-pori kulit dengan lebih efektif dan berfungsi lebih maksimal. Selain sebagai serum, serum Reverse Skin dan Timeless Beauty juga sekaligus berfungsi sebagai make up primer dan mosturizer mist untuk wajah.

Selain spray serum, Sathie juga meluncurkan tiga jenis masker wajah. Pertama, Sathie Blue Bubble Mask Deep Pore Clarifying dengan bubbling sensation yang juga tak awam ditemukan di produk perawatan kulit lainnya.

Masker gelembung Sathie ini mengandung niacinamide 5 persen, allantoin, serta ekstrak timun dan lidah buaya yang sangat baik untuk kulit. Formulasi bubble mask ini terbukti mampu mengangkat kotoran di wajah dengan lebih efektif. Rasa mint segar juga akan menambah sensasi menyenangkan di kulit.

Tak lupa Sathie juga mengeluarkan dua varian masker lainnya yang terdiri dari Sathie Clay Mask Pore Clarifying Skin Barrier Repair, dan Sathie Mugwort Mask Pore Clarifying Acne Treatment.

Menggunakan bahan-bahan terbaik, dua masker ini bisa dikombinasi untuk menangkal radikal bebas dan merawat kulit. Sebuah solusi yang bisa diandalkan untuk perempuan Indonesia yang aktif berkegiatan dan ekspresif tanpa takut kulit rusak terpapar polusi atau jerawat.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya