Sukses

Usia Senja Tak Surutkan Semangat Marsyam Terus Berkarya untuk Kampung Sejahtera

Di usia sena, semangat untuk tetap berkarya terus ditunjukkan oleh Marsyam. Pria berusia 80 tahun, warga Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, ini terus mengembangkan karya lewat kuas dan cat.

Liputan6.com, Medan Di usia senja, semangat untuk tetap berkarya terus ditunjukkan oleh Marsyam. Pria berusia 80 tahun, warga Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, ini terus mengembangkan karya lewat kuas dan cat.

Dinding yang berada di sepanjang pintu masuk Kampung Sejahtera, Medan Petisah, dicoret Marsyam dengan berbagai gambar mural. Bukan hanya itu saja, Marsyam bersama warga juga terus bahu membahu membantu Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Petisah Tengah.

"Saya sudah 80 tahun, tapi terus saja berbuat. Semua ini untuk kampung halaman saya," kata Marsyam, ditemani Kepala Lingkungan 1, Safriadi, Minggu (16/1/2022).

Dijelaskan Marsyam, untuk biaya pembuatan mural, dananya dari kantong pribadinya, yaitu uang jajan yang diberikan anaknya setiap bulan, disisihkan untuk beli cat dan kebutuhan lainnya.

"Yang pasti, saya ingin kampung saya terlihat cantik dan indah," ujar Marsyam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gotong Royong

Warga Kampung Sejahtera juga terus melaksanakan kegiatan rutin setiap minggu pagi dengan bergotong royong membersihkan kampung halaman mereka. Rutinitas ini terus dijalankan untuk menjankan amanah Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Sebab, Kampung Sejahtera berstatus sebagai pilot project kawasan bersih sampah," terang Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid.

Menurut Rasyid, sapaan akrab Aminurasid, sosok Marsyam sangat luar biasa. Dedikasi dan kepeduliannya untuk Kampung Sejahtera sangat terlihat. Apalagi usianya sudah tak muda lagi, yaitu 80 tahun.

"Namun semangatnya dalam pembenahan Kampung Sejahtera sangat terlihat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Penyemangat

Melihat semangat Wak Marsyam, sapaan akrabnya, membuat Rasyid selaku Ketua P3KS untuk terus bergerak dan terus melangkah demi mewujudkan mimpi besar warga Kampung Sejahtera.

"Karya Wak Marsyam ini luar biasa," Rasyid menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.