Raib dari Rumah, Lansia di Minahasa Ditemukan Duduk Santai di Tepi Sungai

Oleh Yoseph Ikanubun pada 17 Jan 2022, 05:00 WIB
Diperbarui 17 Jan 2022, 05:00 WIB
Seorang lansia di Minahasa dievakuasi Tim Gabungan dari tepi Sungai.
Perbesar
Seorang lansia di Minahasa dievakuasi Tim Gabungan dari tepi Sungai.

Liputan6.com, Manado - Seorang warga lanjut usia (lansia) asal Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut, dilaporkan menghilang dari rumah sejak Jumat (14/1/2022), sekitar pukul 23/30 Wita. Basarnas Manado bersama Tim Gabungan bergerak mencari lansia bernama Thomas Tambing (80).

“Kami menerima laporan itu pada Jumat malam, mengingat pencarian orang hilang pada malam hari tidak efektif maka dilakukan pada Sabtu pagi,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga, Sabtu (15/1/2022) sore.

Pada Sabtu pagi mulai pukul 05.30 Wita, Tim Rescue Basarnas Manado bergerak ke lokasi di Desa Lotta yang merupakan titik awal korban dinyatakan hilang. Thomas diketahui keluar rumah menuju ke kebun karena sempat terpantau CCTV Panti Asuhan RABD Duta Kasih Pineleng, Kabupaten Minahasa.

“Dengan adanya bukti rekaman CCTV, langsung dibentuk tim gabungan yang terdiri dari polisi, pemerintah daerah dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Pada saat pencarian, Tim Gabungan mengalami kendala hujan di sekitar lokasi, serta banyak tebing yang curam dan sungai. Pencarian orang hilang ini kemudian dilanjutkan setelah hujan reda.

“Korban ditemukan di pinggiran sungai lagi duduk santai,” kata Sinaga.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Korban Sempat Usir Petugas

Pada saat Tim Gabungan menemukan korban dan menanyakan keadaannya, malah dijawab korban dengan mengatakan ‘kalian ngapain kemari’. Setelah melakukan komunikasi, Tim Gabungan akhirnya mengevakuasi korban dalam keadaan selamat.

“Thomas ditemukan sekitar 5 Km dari rumahnya. Dia diserahkan ke keluarganya dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata Sinaga.

Sinaga mengapresiasi Tim Gabungan yang sudah melaksanakan pencarian walau menemui berbagai kendala di lapangan.

“Juga apresiasi kepada warga Lotta, Minahasa, yang sudah membantu pencarian korban,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya