Sukses

Dikira Bom, Penemuan Koper Hitam Bikin Geger Warga di Sekitar Masjid Al-Markaz Makassar

Tim Penjinak Bom dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel pun langsung mengevakuasi koper hitam tersebit dan memeriksa isinya.

Liputan6.com, Makassar - Warga di Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar dihebohkan dengan penemuan sebuah koper hitam pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 04.00 Wita. Warga tersebut pun langsung melaporkan penemuan koper hitam itu kepada pihak kepolisian karena khawatir koper tersebut berisi bom. 

"Ada seorang warga yang memberikan informasi ke Polsek bahwa di Jalan Sunu tepatnya di sebelah utara Masjid Al-Markaz ditemukan sebuah koper yang mencurigakan," kata Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi di tempat kejadian perkara, Minggu (16/1/2022) pagi. 

Aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara pun langsung mengamankan lokasi dan memasang garis polisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Syamsuardi mengatakan usai pihaknya mengamankan lokasi penemuan koper hitam tersebut dirinya lalu menghubungi Unit Penjinak Bom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel untuk mengidentifikasi isi dari koper tersebut. 

"Kami langsung datangi TKP kemudian kami mengamankan TKP dan memasang Police Line. Setelah Gegana kami menghubungi gegana," jelasnya.

Tak berselang lama, Tim Penjinak Bom Gegana Satbrimob Polda Sulsel pun tiba di loksi penemuan koper hitam tersebut. Setelah mendeteksi koper hitam tersebut dengan detektor Tim Jibom pun membawa koper tersebut ke Polsek Bontoala untuk diperiksa isinya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berisi Baju Gamis Pria

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana pun membenarkan ihwal penemuan koper hitam mencurigakan tersebut. Dia mengatakan setelah diperiksa isinya ternyata hanya sebuah baju gamis pria. 

"Isinya hanya baju satu lembar. Mungkin itu punya seseorang yang ketinggalan," kata Komang.

Komang pun mengimbau agar warga tak lagi perlu khawatir dan panik atas penemuan koper hitam yang berada di sekitar Masjid Al-Markaz tersebut. Meski begitu ia tetap meminta warga agar tidak gegabah jika menemukan benda-benda mencurigakan. 

"Tetap untuk lapor polisi di kantor-kantor kepolisian terdekat," ucapnya.  

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.