Sukses

Biodata Carlos Fortes, Striker Gimbal yang Bawa Arema FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1

Setelah melanglang buana ke berbagai klub, Fortes akhirnya memutuskan bermain di BRI Liga 1 dengan bergabung bersama tim Arema FC

Liputan6.com, Jakarta - Carlos Fortes yang bernama lengkap Carlos Manuel dos Santos Fortes, merupakan penyerang anyar yang dimiliki Arema FC. Lahir di Lisbon, Portugal, Fortes memulai karier profesionalnya dengan bergabung di Racing de Santander di Divisi Tercera Spanyol. Usai bermain di Spanyol, dia kembali ke negaranya dan bergabung di klub Portugal SC Braga. Selama itu dirinya mampu mencetak 11 gol untuk tim.

Setelah melanglang buana ke berbagai klub, Fortes akhirnya memutuskan bermain di BRI Liga 1 dengan bergabung bersama tim Arema FC. Debut Fortes di Arema dimulai saat berhadapan dengan PSM Makassar. Kala itu skor berakhir 1-1.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Torehan Carlos Fortes

Semalam, Kamis (13/1/2022), Fortes berhasil membawa Arema ke puncak klasemen setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0. Meski tidak menciptakan gol, kerja keras Fortes membobol gawang lawan perlu diperhitungkan. Hasil akhir itu menjadi sangat memuaskan bagi Fortes, pasalnya dia sempat mengaku tampil sangat buruk kala bertemu PSS Sleman di puratan pertama. Saat itu Arema kalah 2-1.

“Waktu itu lawan PSS hujan. Dan terjadi sesuatu saat pemanasan melakukan crossing. Bola tidak seperti biasanya karena hujan. Dan kami mengikuti gaya permainan PSS,” katanya. 

Selama berkarier di Arema, penyerang serba bisa berambut gimbal gondrong itu sudah menorehkan 10 gol. Torehan yang tidak terlalu buruk, melihat posisi Fortes yang kerap bermain di sayap maupun menjadi penyerang lapis kedua.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Biodata Carlos Fortes

Nama: Carlos Fortes

Nama panjang: Carlos Manuel dos Santos Fortes

Asal: Portugal

Tempat tanggal lahir: Lisboa Portugal, 9 November 1994

Usia: 27

Tinggi: 1,88 m

Kaki spesialis: Kanan

Posisi: Penyerang depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.