Sukses

Pascainsiden Pelemparan Batu di Ruas Tol Belmera, Jasa Marga Sampaikan Permohonan Maaf

Jasa Marga melalui Regional Nusantara berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan pengguna jalan saat melintas di jalan tol, khususnya Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Liputan6.com, Medan Jasa Marga melalui Regional Nusantara berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan pengguna jalan saat melintas di jalan tol, khususnya Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Sehubungan dengan terjadinya pelemparan batu kepada pengguna jalan di Ruas Tol Belmera pada Senin, 3 Januari 2022, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Atas kejadian tersebut, Jasa Marga telah melakukan upaya-upaya penanganan," kata General Manager Representative Office 1 Belmera, Rudy HS Pardede, dalam keterangan diperoleh Liputan6.com, Selasa (11/1/2022).

Dijelaskan Rudy, upaya-upaya penanganan yang dilakukan yaitu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Belawan atas kejadian pelemparan di Ruas Tol Belmera.

"Polsek Belawan telah berhasil melakukan penangkapan pelaku pelemparan dan diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gencarkan Patroli

Diungkapkan Rudy, Jasa Marga terus menggencarkan giat patroli petugas Layanan Jalan Tol bersama pihak Kepolisian dari Unit PJR Dirlantas Polda Sumut. Tidak hanya di sekitar lokasi kejadian, namun juga di sepanjang Jalan Tol Belmera.

"Selama ini Jasa Marga telah secara rutin berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Belawan untuk mengantisipasi gangguan ketika pengguna jalan melintas," ungkapnya.

Jasa Marga juga telah membentuk tim Satuan Tugas khusus untuk memonitor titik rawan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta secara berkala melakukan penyuluhan langsung kepada masyarakat di sekitar lokasi rawan gangguan Kamtibmas.

"Kita sangat berharap masyarakat dapat bersama menjaga Jalan Tol Belmera," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tol Pertama di Sumut

Disampaikan Rudy, jalan tol Belmera adalah jalan tol pertama di Sumut. Jalan tol ini milik semua masyarakat Indonesia, secara khusus Sumut. Pihaknya berharap semua pihak dapat menjaga keamanan dan kenyamanan bersama Jalan Tol Belmera.

"Kejadian ini akan terus menjadi perhatian Jasa Marga agar tidak terulang kembali, demi kenyamanan dan keamanan seluruh pengguna jalan yang melintas di jalan tol, khususnya Ruas Tol Belmera," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.