Sukses

Kejujuran Petugas Kebersihan Bandara Kualanamu Usai Temukan Emas 97 Gram di Toilet

Seorang petugas kebersihan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), menemukan emas seberat 97 gram di dalam toilet wanita. Emas tersebut langsung diserahkan ke petugas bandara.

Liputan6.com, Deli Serdang Seorang petugas kebersihan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), menemukan emas seberat 97 gram di dalam toilet wanita. Emas tersebut langaung diserahkan ke petugas bandara.

Asisten Manajer Humas Bandara Internasional Kualanamu, Novita Maria Sari, membenarkan perihal penemuan emas oleh petugas kebersihan tersebut. Saat ini perhiasan emas disimpan oleh petugas Avsec Bandara Kualanamu.

"Emas tersebut ditemukan oleh seorang petugas kebersihan," kata Novita, Selasa (11/1).

Dijelaskannya, penemuan emas tersebut terjadi pada Selasa, 4 Januari 2022. Emas ditemukan oleh seorang petugas Cleaning Service (CS) APS ISS atas nama Dewi Lestari.

"Perhiasan emas itu ditemukan di dalam toilet wanita yang berada di area ruang tunggu," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga Milik Penumpang

Novita menuturkan, emas yang ditemukan petugas kebersihan itu diduga milik penumpang yang tertinggal. Saat ditemukan, emas berada di dalam dompet tanpa identitas di dalamnya.

Setelah menemukan perhiasan emas, petugas kebersihan bernama Dewi Lestari langsung melaporkan dan menyerahkannya ke petugas Avsec Bandara Kualanamu yang saat itu sedang bertugas.

"Disimpan petugas di Posko Avsec," Novita mengungkapkan.

3 dari 3 halaman

Beberapa Jenis Perhiasan

Menurut Novita, hingga saat ini belum ada pihak yang datang dan melaporkan kehilangan perhiasan. Jika ada yang merasa kehilangan, bisa datang untuk mengambil perhiasan dengan membawa bukti kepemilikan.

"Ada beberapa jenis perhiasan di dalam dompet. Saya tidak tahu secara pasti apa saja. Jika merasa sebagai pemilik, dapat menghubungi call centre Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.