Sukses

Pemda Garut Kebut Perbaikan Puluhan Kilometer Jalan Utama Sebelum Lebaran

Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat segera melakukan perbaikan dan rekonstruksi ruas jalan hingga 67,26 kilometer (km) tahun ini. Jalan utama yang menjadi pelayanan publik, bakal segera mendapatkan perbaikan.

Liputan6.com, Garut - Tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat segera melakukan perbaikan dan rekonstruksi ruas jalan hingga 67,26 kilometer (km) tahun ini. Jalan utama yang menjadi pelayanan publik, bakal segera mendapatkan perbaikan. Kondisi ruas jalan yang rusak ini sudah lama menjadi keluhan warga.

"Kita upayakan bulan ini sudah ada proses untuk masuk kepada pengadaan barang dan jasa," ujar Kepala Dinas PUPR Garut, Luna Aviantrini, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, rapat koordinasi antara Bupati-Wakil Bupati, Sekda dan PUPR, menghasilkan kesepakatan untuk memprioritaskan perbaikan jalan–jalan utama warga. "Itu sudah kita programkan untuk tahun 2022 ini," kata dia.

Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki pada 2022, mulai Jalan Lingkar Luar Leles, sampai ke Jalan Cipicung di Kecamatan Banyuresmi, jalan Tarogong-Samarang hingga Panunjuk, Cikamiri-Sukapadang, hingga arah Kamojang.

"Pada umumnya memang jalan-jalan di kita ini umurnya itu sudah habis, jadi perlu direkonstruksi lagi," ungkap dia.

Dengan upaya itu, Luna berharap proses perbaikan jalan raya utama bisa selesai sebelum datangnya momen Hari Raya Idul Fitri, hingga memudahkan warga saat mudik atau pulang kampung.

"Harapanya tentunya jalan-jalan yang ada di perkotaan, jalan-jalan yang menjadi jalan protokol untuk nanti di waktu lebaran," kata dia.

Berikut beberapa ruas jalan yang akan segera diperbaiki pada 2022: Jalan RSU/Pembangunan (Tarogong Kidul), jalan Tarogong-Samarang (Samarang), jalan Karangpawitan – Wanaraja, jalan Pasir Muncang - Cipicung (Banyuresmi), jalan Cibudug - Cipicung (Banyuresmi).

Kemudian jalan Pasar Simpang Banjarsari (Bayongbong), jalan A Yani (Garut Kota), jalan Bank, jalan Ciledug, jalan Sukapadang – Cikamiri, jalan Samarang – Kamojang, jalan Salamanjah - Kadungora (Kadungora), jalan Lingkar Leles (Leles),  jalan Lingkar Kadungora (Kadungora), jalan Garut Subroto (Karangpawitan).

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.