Sukses

Spiderman dan Bumblebee Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun di Cirebon

Para tokoh pahlawan super tersebut berkeliling memantau kelancaran vaksinasi memberi motivasi agar para siswa tidak merasa takut dan mau disuntik vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Cirebon - Upaya meningkatkan kekebalan kelompok bagi anak juga terus ditingkatkan. Jajaran Polresta Cirebon gencar memberikan vaksin Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi digelar di SDN 4 Kenanga dan SDN 1 Tukmudal Kabupaten Cirebon. Pantauan di lokasi, antusiasme siswa mengikuti vaksinasi begitu tinggi.

Suasana vaksinasi di SDN 4 Kenanga tampak tidak terlihat begitu tegang. Dalam kegiatan tersebut, Polresta Cirebon menurunkan tokoh superhero yakni Spiderman dan Bumblebee serta maskot Satlantas Polresta Cirebon dalam bentuk cosplay.

"Tujuannya untuk membawa suasana vaksinasi tidak tegang sehingga siswa menjadi tidak takut divaksin," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Senin (10/1/2022).

Para tokoh pahlawan super tersebut berkeliling memantau kelancaran vaksinasi. Mereka terlihat memberi motivasi dan semangat anak-anak yang akan divaksin.

Dia mengatakan, vaksinasi merdeka anak tersebut dilakukan serentak di 141 titik seluruh Sekolah Dasar (SD) serta Madrasah se-Kabupaten Cirebon.

"Kami berkerja sama dengan Dinkes, dan Disdik Kabupaten Cirebon untuk membangun herd immunity kelompok umur anak 6-11 tahun," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Vaksinasi

Dia menyebutkan, hingga saat ini jumlah anak yang telah divaksin di wilayah Kabupaten Cirebon mencapai 15 persen, yakni 36 ribu anak usia 6-11 tahun dari total 207.

"Kami akan terus melakukan vaksinasi merdeka ini secara masif dengan harapan seminggu ke depan anak-anak di Kabupaten Cirebon sudah tervaksin dosis satu," sebutnya.

Dia berharap, semangat memberi vaksin kepada anak terus terjaga sehingga target memvaksin pada dosis pertama secara keseluruhan tercapai.

Menurutnya, kehadiran tokoh pahlawan yang dihadirkan pada momen vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan membuat suasana anak gembira dan senang.

"Yang terpenting adalah mereka semua mau di vaksin," ujar Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.