Sukses

Girang Hati 3 Mahasiswa USU Dapat Laptop dan Sepeda dari Ganjar Pranowo

Tiga mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) girang mendapat laptop dan sepeda dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Politikus PDIP itu memberikan laptop dan sepeda gratis

Liputan6.com, Medan Tiga mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) girang mendapat laptop dan sepeda dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Politikus PDIP itu memberikan laptop dan sepeda gratis.

Pemberian itu bermula saat Ganjar Pranowo yang didaulat menjadi narasumber dalam acara Konferensi Indonesia Emas yang digelar di Auditorium USU, Minggu, 9 Januari 2022, melakukan sesi pemaparan via zoom.

Sebelum memulai, Ganjar meminta mahasiswa USU yang hadir untuk naik ke pentas. Ketiga mahasiswa yang berhasil terlebih dahulu naik ke pentas itu kemudian diminta memperkenalkan diri.

Mereka adalah Sri Ayu Ramadhani dari Fakultas Ilmu Budaya, Indra Utama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, serta Baginda Fakhrur Reza S Ritonga dari Fakultas Kehutanan.

"Berani dulu. Indonesia Emas itu harus diawali dengan generasi muda yang berani," kata Ganjar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Pertanyaan

Kemudian, Ganjar memberikan pertanyaan, apa yang akan mereka lakukan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 sesuai visi Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Jateng itupun terkesima dengan jawaban-jawaban dari tiga mahasiswa USU tersebut, dan langsung memberikan dua laptop dan satu sepeda.

Usai diberi laptop dan sepeda, ketiga mahasiswa itupun langsung selfie dengan Ganjar yang memasang muka jenaka dan memecah tawa peserta.

Dalam pemaparannya, Ganjar menilai visi Jokowi tentang Indonesia Emas 2045 harus dipersiapkan sejak dini oleh para generasi milenial. Mahasiswa-mahasiswa inilah yang di tahun keemasan Indonesia pada 2045 akan menjadi pemimpin bangsa.

"Kita akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi kuat, pasar luas, dan kemajuan infrastruktur sangat pesat untuk menunjang kesejahteraan rakyat," sebutnya.

Pada akhir pemaparan, Ganjar berjanji akan datang ke USU. "Saya janji nanti main ke USU. Pak Rektor, saya punya utang kehadiran yang harus dilunaskan. Sekarang via zoom dulu," ucap Ganjar kepada Rektor USU, Muryanto Amin.

Muryanto menyambut baik keinginan Ganjar untuk datang ke USU. Rektor juga berjanji akan mengantarkan langsung ke Semarang tanjak dan songket yang menjadi cinderamata untuk Ganjar.

"Sebelum Pak Ganjar ke USU, saya kunjungi Semarang untuk memberikan tanjak dan songket dari adik-adik mahasiswa ini," ujar Muryanto ke Ganjar.

3 dari 3 halaman

Menteri BUMN Erick Thohir

Konferensi Indonesia Emas bertajuk Grand Design Menuju Indonesia Emas 2045: Mengulas Visi Indonesia Maju Presiden Jokowi yang digagas Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU sendiri berjalan dengan meriah.

Menteri BUMN, Erick Thohir, hadir langsung menjadi keynote speaker di acara yang dihadiri lebih kurang 1.000 peserta itu. Dalam paparannya, Erick mengatakan, dalam mencapai Indonesia Emas 2045 Indonesia harus melakukan banyak persiapan, salah satunya peningkatan SM.

"Jika Indonesia ingin mencapai pertumbuhan ekonomi yang sesuai dengan visi Indonesia Emas, manusia harus menjadi pusat inovasi dengan knowledge based economy," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.