Sukses

PDIP Optimis Menangkan Pilkada Sumsel di Tahun 2024

Gelaran HUT ke-49 PDIP yang digelar PDIP Sumsel di halaman Gedung DPRD Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Suara PDI Perjuangan sempat menorehkan kemenangan di posisi kedua, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) di tahun 2018 lalu.

Kendati tidak bertengger di urutan pertama, namun PDIP Sumsel optimis bisa memenangkan Pilkada di tahun 2024 mendatang.

Hal itu yang dideklarasikan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, yang digelar PDIP Sumsel di halaman Kantor DPRD Sumsel, pada hari Senin (10/1/2022).

Saat menjadi inspektur upacara, Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam mengatakan, PDIP menargetkan kemenangan di Pilkada 2024 mendatang, dengan mengerahkan kemampuan para kadernya.

Di Sumsel sendiri, dia yakin ke depannya PDIP Sumsel akan dapat meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita ingin jadi pemenang di Sumsel. Karena PDI Perjuangan selalu bersama rakyat dan selalu tetap di hati rakyat,” katanya.

Dia berharap ke depannya, PDI Perjuangan akan semakin lebih baik lagi. Lebih besar lagi dan tentunya dapat memenangkan Pemilu 2024 dengan hattrick.

PDIP Sumsel optimis bisa menghantarkan calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) ke depannya. Terutama dalam Pilkada dan Pileg di tahun 2024 mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HUT PDIP

Basroni, Ketua panitia peringatan HUT ke-49 PDIP menuturkan, HUT PDI Perjuangan ini merupakan rangkaian salah satu acara, yang akan terus digelar hingga bulan Mei 2022 mendatang.

"Walau dalam keadaan Pandemi COVID-19, HUT ini tetap kita laksanakan dengan meriah dan sukacita. Yang hadir disini tidak hanya kader. Tetapi sayap kader pun hadir untuk mengikuti upacara bendera," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada semua kader. Karena dengan kesadaran sendiri, PDI Perjuangan Sumsel bisa tetap menyelenggarakan semua kegiatan.

3 dari 3 halaman

Pidato Megawati Soekarno Putri

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda, Sekretaris PDI Perjuangan Sumsel Ilyas Panji Alam dan kader lainnya. Mereka juga mendengarkan pidato, dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

HUT PDIP juga diwarnai dengan beragam kegiatan, seperti santunan anak yatim piatu, dhuafa dan bantuan sosial lainnya. Lalu, menggelar berbagai lomba, seperti lomba pidato, lomba masak emak-emak dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.