Sukses

Bermain Apik, Persita Tangerang Malah Gagal Raih Poin di Pekan 18

Pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung kontra Persita Tangerang dengan skor akhir 1:0. Persita Tangerang bermain apik meladeni tim tuan rumah yang diisi pemain-pemain berkualitas

Liputan6.com, Denpasar - Persita Tangerang gagal meraih poin saat meladeni tim tuan rumah Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 seri 4 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat malam (7/1/2022).

Gol dari penalti Bruno Cunha menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut. Asuhan Coach Widodo Cahyono Putro itu terlhat bermain apik saat meladeni tim Maung Bandung yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan akan melakukan evaluasi untuk laga selanjutnya. Ia menyebut evaluasinya akan terkait gol pertama dari titik penalti di babak pertama bisa terjadi.

"Mengenai strategi yang sudah diterapkan itu karena posisi kita (Persita Tangerang) kalah, ada beberapa hal yang mesti harus terus kita perbaiki. Terjadi gol tadi, kenapa bisa penalti itu kita terus perbaiki," kata dia di Denpasar, Sabtu (8/1/2022).

Menurutnya, hakikat di kompetisi dalam dalam kompetisi yaitu mencari kemenangan, apabila kalah harus terus berusaha memperbaiki. "Terima kasih pemain yang telah bekerja keras pada malam ini meskipun kami tidak dan belum memperoleh hasil maksimal," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertahan di Posisi 10 Klasemen Sementara BRI Liga 1

Penampilan Persita menjadi sorotan lantaran sosok penjaga gawang Rendy Oscario yang baru bergabung dengan Persita beberapa pekan lalu.

"Kalau secara overall ya Rendy terutama di babak kedua bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang di babak pertama. Tapi memang pertandingan pertama ini saya kira sangat berat apalagi yang kita hadapi mungkin Persib. Tapi Rendy secara overall bermain dengan baik," tutur dia.

Menanggapi lini pertahanan Persita yang tidak dihuni pemain asing, pelatih yang karib disapa WCP itu mengaku tidak terlalu khawatir. Ia percaya, para pemain lokal di lini belakang masih cukup mumpuni untuk menjaga pertahanan Persita.

"Saya kira asal kompak, asal kedalaman tim bagus, terus bloknya cukup bagus, saya kira masih aman-aman saja Tadi juga kan bukan karena kesalahan pemain belakang tapi antisipasi dari goalkeeper kita yang kurang cepat. Jadi overall saya tidak khawatir dengan pemain kami," katanya.

Sementara itu, perwakilan pemain, M. Toha menyebut ia dan rekan-rekannya sudah berupaya semaksimal mungkin di pertandingan malam ini.

"Sebenarnya kita sudah berjuang, bekerja keras dan mengeluarkan yang terbaik pada setiap pemain namun mungkin keberuntungan belum berpihak pada kami. Semoga ke depannya dan di next match kita bisa meraih tiga poin dan memperbaiki klasemen kembali," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.