Sukses

Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam: Kualleangi Tallanga Na Toalia

Asnawi Mangkualam, punggawa Timnas Indonesia, akhirnya resmi memperpanjang kontrak bersama Ansan Greeners, klub kasta kedua Liga Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam, punggawa Timnas Indonesia, akhirnya resmi memperpanjang kontrak bersama Ansan Greeners, klub kasta kedua Liga Korea Selatan. Asnawi mendapat tambahan kontrak dengan durasi dua tahun hingga 2023. Sebelumnya, gelandang serba bisa berusia 22 tahun itu telah bergabung dengah Ansan Greeners sejak 1 Februari 2021. 

Kabar tersebut diumumkan secara resmi di akun Instagram resmi klub @ansan_greeners_fc, Kamis (6/1/2022).

“Perpanjangan kontrak Asnawi!Ansan Greeners FC telah menandatangani kontrak ulang dengan pemain Asnawi,” tulis akun tersebut.

Asnawi juga mengumumkan hal itu melalui akun Instagram pribadinya @asnawi_bhr, Bismillah, Kualleangi Tallanga Na Toalia, yang maknanya tidak boleh mundur dalam perjuangan. Unggahan itu kemudian mendapat ribuan komentar warganet, termasuk kawan-kawan seprofesi. 

"Congrats broo," kata akun @ezrawalian.

"Keep shining my man," tulis @marcklok.

"Senyum dong oppa," tulis akun @egymaulanavikri.

Sepanjang bermain di Ansan Greeners, dirinya telah berkontribusi dengan menyumbangkan satu assist dari 15 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Performa Asnawi saat berjuang bersama Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020 lalu sudah cukup untuk dapat meyakinkan Ansan Greeners terkait kualitas Asnawi Mangkualam, sehingga klub memberikan tambahan kontrak untuk dirinya hingga 2023.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Kontrak yang Alot

Di balik kesepakatan adanya perpanjangan kontrak tersebut, Ansan Greeners mangaku senang. Pasalnya, proses negoisasi kontrak antara keduanya berjalan dengan alot dan tidak semulus yang dibayangkan, bahkan sempat hampir gagal.

Menurut pengakuan klub, adanya beberapa faktor yang membuat pihak klub harus bernegosiasi lebih sabar dan memakan waktu lebih lama. Salah satunya yaitu performa apik Asnawi di musim 2021 bersama Ansan Greeners dan tentu saja sepak terjangnya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Selain itu, faktor kota Ansan yang dikenal multikultural dan banyak dihuni oleh orang-orang Indonesia diklaim oleh klub sebagai salah satu alasan Asnawi ingin bertahan.

“Reaksi dan kinerja yang tidak terduga (dari Asnawi), membuat negosiasi pembaruan kontrak memakan waktu sedikit lebih lama dan negosiasi hampir gagal. Asnawi menunjukkan performa yang lebih dari yang diharapkan,” tulis Ansan Greeners.

“Tetapi Kota Ansan adalah tempat yang spesial bagi pemain yang dapat mewakili karakteristik kota dengan keluarga paling multikultural dan kenyamanan hidup terbaik bagi pemain,” lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.