Sukses

Anak-Anak di Perbatasan RI-Malaysia pun Mulai Divaksin Covid-19

Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun, Selasa (4/1/2022) yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Nunukan.

Liputan6.com, Balikpapan - Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun, Selasa (4/1/2022) yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Nunukan.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid menjelaskan, pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun yang dilakukan perdana ini untuk menyakini para orangtua atau masyarakat, yang masih meragukan proses vaksinasi khususnya bagi anak-anak.

"Sebagai ketua satgas dan juga Bupati Nunukan, saya sudah membuktikan bahwa efek vaksin ini sebenarnya terlalu berlebihan kalau kita percaya dengan hoaks," kata Bupati yang akrab disapa Laura itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak video menarik ini:

3 dari 4 halaman

Vaksin Sinovac

Dalam pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini, Bupati Laura menerangkan, Pemkab yang berbatasan langsung dengan Malaysia itu menyiapkan vaksin jenis Sinovac, yang rencana awal diberikan untuk 360 anak-anak di Nunukan.

"Pemberian vaksin jenis Sinovac ini dilakukan bertahap antara dosis pertama dan kedua, yakni dengan jeda 28 hari," terang Bupati Laura.

"Vaksinasi ini juga, selain dilakukan secara terjadwal di sekolah bisa pula didapatkan di seluruh pos vaksinasi, yang tersebar di Nunukan," tambah Bupati dua priode itu.

4 dari 4 halaman

Kampanye Vaksinasi bagi Masyarakat

Untuk menyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi bagi anak-anak sangat aman, penyuntikan pertama diberikan kepada anak Bupati Nunukan. Hal ini dilakukan, kata Bupati Laura, agar dapat menekankan kepada para orangtua, wali murid, dan guru bahwa vaksin Covid-19 aman diberikan pada anak-anak.

"Mari kita sosialisasikan vaksinasi Covid-19 ini, karena vaksin sangat aman untuk anak-anak, saya juga berharap para orangtua dapat membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi khususnya bagi anak-anak di Nunukan," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.