Sukses

Alasan Demokrat Gorontalo Jagokan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Targetkan milenial, Demokrat Gorontalo yakin AHY jadi calon Presiden 2024.

Liputan6.com, Gorontalo - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai tampak ke permukaan. Setiap partai mulai menyusun strategi mereka masing-masing. Seperti halnya Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, mereka siap mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden pada 2024.

"Kita tetap pada posisi untuk 2024 AHY calon presiden," kata Erwinsyah Ismail Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Selasa (4/1/2021).

Erwinsyah menjelaskan, berdasarkan survei elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat dan berada pada posisi 3 besar. Hal itu merupakan satu langkah untuk menuju Pemilu 2024 nanti.

"Menang atau kalah, dipilih atau tidak, Itu hanya bonus, yang pasti kita harus tetap mengabdikan diri kepada masyarakat," jelasnya.

Menurut Erwin, menempatkan anak muda pada jabatan strategis, akan berpengaruh pada masa depan partai. Sebab, generasi muda sekarang mempunyai masa depan dan kreativitas yang bisa diandalkan.

"Di partai Demokrat ini, 70 persen anak muda, mulai dari kepala badan, wakil ketua, wakil kepala bidang, maupun di jabatan strategis lainnya," tuturnya.

Erwin membuktikan perkataannya tersebut, dengan membeberkan usianya saat ini masih 34 tahun. Kini dirinya dipercayakan menjabat Ketua DPD Partai Demokrat dan bendaharanya yang juga berusia sama.

"Partai Demokrat akan terus mengabdi kepada rakyat, sehingga kepercayaan publik bisa semakin baik kepada Demokrat," ucapnya.

"Saya perintahkan kepada semua kader, tidak ada yang memikirkan Pilkada dulu, kita fokus kepada Pemilu 2024," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.