Sukses

Sajian Istimewa Polres Tasikmalaya Rayakan Capaian Vaksin 75 Persen Kota Santri

Prosesi syukuran dengan mandi kembang, plus pemotongam tujuh ekor domba dan puluhan ayam itu, ditujukan untuk menyemangati para personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dalam pengabdian mereka.

Liputan6.com, Garut - Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar prosesi unik dan asik dengan sajian istimewa penyembelihan tujuh ekor domba dan 70 ekor ayam, dalam syukuran pencapain target vaksinasi Covid-19, termasuk kenaikan pangkat personilnya.

"Ini bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat anggota, termasuk syukuran PAM aman dan pencapaian vaksinasi 70 persen lebih," ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Senin (3/1/2022).

Menurutnya, prosesi syukuran dengan mandi kembang, plus pemotongam tujuh ekor domba dan puluhan ayam itu, ditujukan untuk menyemangati para personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dalam pengabdian mereka.

"Mereka harus makin giat kerja saat pangkat naik, tantangan dan tanggung jawab akan semakin besar ke depannya," ujar dia mengingatkan.

Dalam prosesi perayaan kenaikan pangkat, sebelum menikmati sajian gurih daging domba plus ayam nan lezat, puluhan personil kepolisian di Tasikmalaya, mesti rela diguyur air menggunakan water canon senin (03/01/22).

Bahkan derasnya guyuran air yang disemburkan dari kendaraan taktis milik korps bayangkara tersebut, beberapa personil yang telah siap siaga nampak terguling melantai di halaman Mapolres Tasikmalaya tersebut. “Tradisi unik,” ujar dia singkat.

Dengan cara khas seperti itu ujar Rimsyahtono, mampu menanamkan jiwa cinta pada korsa termasuk motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“PAM aman dan capaian vaksinasi 70 persen lebih sejak Desember tahun lalu. Hari ini malahan sudah 75 persen,” ujar dia bangga.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.