Sukses

Maut di Pantai Suwuk Kebumen, 2 Bocah Ditelan Ombak Laut Kidul

Personel melihat sesosok jasad mengapung kemudian langsung dievakuasi ke rumah duka di RT 002 RW 002, Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Pencarian hari kedua, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad korban tenggelam kedua di Pantai Suwuk, Kebumen, Senin (3/1). Korban atas nama Riandi Fitri Satria (8).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban tenggelam di Pantai Suwuk, Kebumen ini ditemukan sekitar pukul 11.00 Wib. Jenazah korban terapung di tengah laut, dengan jarak sekitar 500 meter dari bibir pantai.

“Dari lokasi kejadian 500 meter ke arah selatan atau di permukaan air dan selanjutnya korban dievakuasi dan di bawa kerumah duka,” katanya, Senin (3/1/2021).

Dia menjelaskan, korban ditemukan saat tim SAR melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunkan rubber boat. Personel melihat sesosok jasad mengapung kemudian langsung dievakuasi ke rumah duka di RT 002 RW 002, Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

“Kita langsung mengevakuasi korban ke rubber boat dan langsung kita bawa ke rumah duka,” ujarnya.

Nyoman menjelaskan, dengan ditemukanya kedua korban maka secara resmi operasi SAR di Pantai Suwuk, Kebumen dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain di Pantai Kurang Pengawasan

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak tujuh anak terseret ombak Pantai Suwuk pada Minggu sore (2/1). Lima korban berhasil menyelamatkan diri dan dua dinyatakan hilang tenggelam.

Pada Senin dinihari, SAR gabungan berhasil menemukan korban meninggal pertama, yakni Akhmad Ramadani (9), alamat RT 10 RW 03, Desa Gintungreja, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap telah ditemukan pada Senin dinihari (3/1/2022) sekitar pukul 00.10 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan terdampar di pantai, sekitar 1,5 kilometer arah timur dari titik lokasi kejadian. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah, sebelum diantar ke rumah duka di Cilacap.

Dalam pencarian ini unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, Pos AL Logending, ORARI, RAPI, SAR Elang Perkasa, Balawista, Celeng Rescue, Gertaks, MDMC, SAR MTA, BAGANA, BHV Banyumas, Cilacap Rescue, Lazismu dan warga sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.