Sukses

Kecelakaan Maut di Minahasa Selatan Tewaskan Warga Kotamobagu

Akibat kecelakaan lalu lintas ini, pengemudi kendaraan Toyota Avanza, Noldi Johan Powa, meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Kalooran Amurang, Minahasa Selatan.

Liputan6.com, Manado - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Boyong Pante, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, pada Minggu (2/1/2022), sekitar pukul 21.40 Wita. Lakalantas ini melibatkan dua mobil yakni, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mobil Daihatsu Xenia dikemudian CT (26), warga Kelurahan Lirang, Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Sulut. Sedangkan Toyota Avanza dikemudikan NJP (49), warga Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Sulut.

Kronologis kejadian berawal saat kendaraan Daihatsu Xenia melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Kotamobagu menuju Manado, mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Seketika kendaraan pun oleng dan bertabrakan dengan Toyota Avanza yang bergerak dari arah berlawanan. Lokasinya di Kabupaten Minahasa Selatan.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi kendaraan Toyota Avanza, NJP, meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Kalooran Amurang, Minahasa Selatan. Sedangkan, pengemudi kendaraan Daihatsu Xenia, CT mengalami luka berat. Para penumpang yang berada di dalam kedua kendaraan itu mengalami luka-luka.

Korban luka ringan yakni YT (50), MP (18), KP (18), YOT (18) dirawat di RS Kalooran Amurang, sedangkan luka berat yaitu RP (25) dirujuk ke RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado. Sedangkan, untuk kerugian material diperkirakan Rp30 juta.

Kasatlantas Polres Minahasa Selatan AKP Hadi Siswanto mengatakan, personel piket Unit Lakalantas langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP, dan  mengumpulkan bahan keterangan saksi.

"Petugas juga mengamankan barang bukti kendaraan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan di Polres Minahasa Selatan," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.