Sukses

Detik-Detik Tragedi 7 Bocah Tersapu Ombak Pantai Suwuk Kebumen

Tujuh anak yang jauh dari pengawasan orang tua tersapu ombak saat bermain dan mandi di Pantai Suwuk, Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Awasi betul saat anak-anak bermain. Pastikan selalu berada di tempat yang aman dan selalu dalam pantuan. Terlebih jika berada di area yang berisiko tinggi, seperti pantai.

Minggu, 2 Januari 2022, tragedi kecelakaan laut terjadi di Kebumen. Tujuh anak yang jauh dari pengawasan orang tua tersapu ombak saat bermain dan mandi di laut.

Kejadian nahas itu bermula saat para korban berkunjung ke Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, bersama keluarganya. Selanjutnya mereka mandi di tepi pantai.

Lalu informasi sejumlah saksi, tiba-tiba ombak besar datang dan menyapu para korban.

Beruntung, dari tujuh anak-anak yang terbawa ombak, lima di antaranya berhasil diselamatkan. Sayang, dua di antaranya tenggelam dan dinyatakan hilang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengatakan, peristiwa kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

"Jadi anak-anak ini awalnya datang ke Pantai Suwuk bersama dengan dipandu sepasang suami istri kerabatnya. Saat sedang bermain air, kerabat yg memandu pergi ke warung memesan makanan. Anak-anak yang sedang mandi itu tanpa pengawasan," jelas AKP Tugiman saat dikonfirmasi.

Berikut daftar korban yang belum ditemukan dan sedang dilakukan pencarian:1. Ahmad Rahmadani, 9 tahun, alamat Desa Gintungrejo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap. 2. Riandi Fitri, 8 tahun, alamat Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, kabupaten Kebumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.