Sukses

Pantau Prokes di Objek Wisata, Kapolres Pemalang Bagi-Bagi Masker Gratis

Satgas Covid-19 melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan kartu vaksin sebagai syarat wajib pengunjung untuk memasuki objek wisata di Pemalang

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang menggelar patroli di sejumlah objek wisata untuk mengantisipasi kerumunan pada libur tahun baru, Minggu (2/1/2022).

"Antusiasme warga untuk berwisata di sejumlah objek wisata di Pemalang saat libur Tahun Baru cukup tinggi, sehingga Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Pariwisata dan pemerintah Desa berkerjasama untuk mengantisipasi kerumunan," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat memimpin kegiatan Patroli bersama Dandim 0711/Pemalang.

Dalam mengantisipasi terjadinya penumpukan pengunjung, Kapolres Pemalang mengatakan, Satgas Covid-19 melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan kartu vaksin sebagai syarat wajib pengunjung untuk memasuki objek wisata.

"Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) di objek wisata Pantai Widuri dan Pantai Nyamplungsari, Kapolres bersama Dandim ikut melakukan pengecekan secara langsung pada pengunjung yang akan memasuki objek wisata," kata Kapolres.

"Dari hasil pengecekan melalui PeduliLindungi, beberapa warga sudah melaksanakan vaksin dan dipersilahkan masuk, namun bagi pengunjung yang belum vaksin kami arahkan untuk segera melaksanakan vaksinasi di gerai yang telah disiapkan oleh Pemerintah maupun TNI-Polri," imbuh Kapolres Pemalang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Woro-Woro Prokes

Dalam kegiatan patroli, Satgas Covid-19 juga melaksanakan woro-woro terkait edukasi protokol kesehatan pada pengunjung dengan menggunakan pengeras suara.

"Kami harapkan masyarakat yang sedang berlibur di Objek wisata tetap mematuhi 5M protokol kesehatan pencegahan Covid-19," imbau Kapolres.

Usai meninjau pengecekan PeduliLindungi di pintu Objek wisata, Kapolres Pemalang bersama Dandim 0711/Pemalang membagikan masker gratis kepada pengunjung di dalam kawasan Objek Wisata.

"Tetap pakai masker ya pak, gunakan dengan baik dan benar agar efektif melindungi diri dan keluarga dari wabah Covid-19," pesan Kapolres pada seorang pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.