Terharu, 56 Polisi di Kebumen Sandang Pangkat Baru di Tahun Baru

Oleh Liputan6.com pada 02 Jan 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 02 Jan 2022, 23:00 WIB
Sebanyak 56 Personel Polres Kebumen naik pangkat di momentum tahun baru (Liputan6.com/Humas Polres Kebumen)
Perbesar
Sebanyak 56 Personel Polres Kebumen naik pangkat di momentum tahun baru (Liputan6.com/Humas Polres Kebumen)

Liputan6.com, Kebumen - Momen tahun baru menjadi hal membahagiakan bagi 56 personel Polres Kebumen karena memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat memimpin jalannya upacara corps raport kenaikan pangkat mengungkapkan, kenaikan pangkat tidak bisa diraih begitu saja namun ada dedikasi dan pengabdian dalam bertugas.

Para personel yang naik pangkat telah berjasa sehingga dianugerahkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan selamat kepada para personel yang telah mendapatkan anugrah kenaikan pangkat," jelas AKBP Piter didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan Kabag SDM Kompol Mawakhir, Sabtu (01/01).

Dari 56 personel Polres Kebumen yang naik pangkat, 55 personel pangkat reguler dan 1 diantaranya naik pangkat penghargaan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Prestasi

Jumlah naik pangkat Perwira dari Iptu ke AKP sebanyak 5 personel, dari Ipda ke Iptu 1 personel, selanjutnya dari Aiptu ke Ipda pangkat penghargaan 1 personel.

Selanjutnya naik pangkat pada golongan Bintara, dari Aipda ke Aiptu tujuh personel, Bripka ke Aipda 23 personel, Brigadir ke Bripka 13 personel, Briptu ke Brigadir 4 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel.

Kenaikan menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap personel Polri karena berimbas pada gaji yang diterimanya setiap bulannya.

Kenaikan pangkat juga menjadi sebuah prestasi tersendiri, yang tidak bisa diraih hanya dengan kerja biasa, namun bisa diraih penuh dengan tantangan tugas dan profesionalitas.

Tak kalah penting, semakin tinggi pangkat yang disandang wajib diikuti oleh tingginya rasa tanggung jawab dan dedikasi dalam bertugas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya