Sukses

3 Prioritas Program untuk 3 Kapolres Baru di Sulut Jelang Tahun Baru

Terkait tahun baru, Mulyatno mengimbau masyarakat Sulut agar merayakannya di rumah saja bersama keluarga dan dengan cara yang sederhana. Masyarakat diminta menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Liputan6.com, Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memprioritaskan tiga hal kepada 3 Kapolres yang baru dilantik di Sulut. Tiga program prioritas itu adalah pengamanan tahun baru, penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), serta akselerasi vaksinasi.

"Hal pertama yakni pengamanan pergantian tahun baru 2021 ke 2022, di mana banyak potensi terjadinya arak-arakan dan kerumunan yang melanggar prokes maupun potensi terjadinya gesekan antar kelompok,” ujar Mulyatno usai memimpin upacara serah terima jabatan Karo SDM Polda Sulut, Dirreskrimsus Polda Sulut, Kapolresta Manado, Kapolres Tomohon, dan Kapolres Minahasa Selatan, Selasa (28/12/2021), di ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Prioritas kedua adalah penegakan disiplin prokes terhadap masyarakat harus terus dilakukan. Dan ketiga yakni akselerasi vaksinasi massal.

"Sehingga kita bisa mampu mencapai target yang sudah ditentukan oleh pemerintah," ujarnya.

Terkait tahun baru, Mulyatno mengimbau masyarakat Sulut agar merayakannya di rumah saja bersama keluarga dan dengan cara yang sederhana. Masyarakat diminta menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Sejumlah pejabat yang menjalani serah terima jabatan adalah Karo SDM diserahterimakan dari Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo kepada Kombes Pol Riyadi Nugroho. Kemudian Dirreskrimsus dari Kombes Pol Michael Irwan Thamsil kepada AKBP Nasriadi.

Selanjutnya, Kapolresta Manado dari Kombes Pol Elvianus Laoli kepada AKBP Julianto Sirait, dan Kapolres Tomohon dari AKBP Yuli Kurnianto kepada AKBP Arian Primadanu Colibrito, serta Kapolres Minahasa Selatan dari AKBP S Norman Sitindaon kepada AKBP C Bambang Harleyanto.

Upacara sertijab turut dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir beserta para Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Sulut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.