Sukses

Libur Akhir Tahun, Ini Rekomendasi 3 Hotel Syariah di Bandung

Sebagai muslim, tempat yang muslim friendly lebih disukai.

Liputan6.com, Bandung - Menjelang akhir tahun, orang-orang banyak yang memikirkan bagaimana menikmati hari liburnya. Apalagi di masa pandemi seperti ini, liburan di dalam negeri bahkan kota sendiri sudah menjadi opsi terbaik bagi kita.

Liburan tidak hanya identik dengan berwisata ke tempat hiburan. Dengan istilah staycation, banyak orang yang memilih liburan dengan menikmati fasilitas tempat yang ditinggalinya. Misalnya hotel, villa, penginapan, dan lain-lain.

Sebagai muslim, tempat yang muslim friendly lebih disukai. Pasalnya, agar kita tidak khawatir dengan hal-hal tidak diinginkan. Biasanya tempat ini dikenal dengan titel Syariah.

Kali ini, banyak hotel atau penginapan yang sudah bernamakan Syariah karena beberapa indikator. Misalnya, tidak adanya unsur keharaman dalam makanan dan minuman, disediakan tempat atau fasilitas ibadah, serta tidak sembarang orang yang bisa check in di penginapan tersebut kecuali mereka muhrim.

Artinya, penginapan diisi oleh mereka yang sudah menikah, berkeluarga, atau kerabat sesamanya.

Lalu, apa saja ya hotel Syariah di Bandung yang bisa kita kunjungi akhir tahun ini?

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Cinnamon Hotel

Hotel dengan konsep timur tengah ini bisa kamu kunjungi di daerah Ledeng, Setiabudi, Bandung. Dengan budget 1 jutaan, kamu bisa menginap dengan hotel yang syar’I dan indah. Saat masuk, kamu akan dijamu oleh air zam-zam dan kurma. Tak hanya itu, di setiap kamar disediakan alat salat seperti mukena, sarung, dan sajadah. Menginap di sini juga bisa lebih dekat ke daerah wisata di Lembang, lho.

2. Noor Hotel

Jika kamu menginap di saat hari biasa atau bukan musim liburan, kamu bisa menginap di Noor Hotel dengan budget di bawah satu jutaan saja. Hotel ini berada di Jalan Madura, tepat di jantung kota Bandung. Kamu akan menemukan banyak kuliner kenamaan Kota Kembang dekat dari hotel. Di sini kamu juga mendapatkan fasilitas ibadah seperti alat salat di setiap kamar, pengingat azan, dan suasana klasik di setiap sudutnya.

 

3 dari 3 halaman

3. Ruby Hotel Syariah

Hotel bintang 3 dengan budget 400-ribuan bisa kamu dapatkan di Ruby Hotel. Lokasinya terletak di Pasir Kaliki, Kota Bandung. Tak perlu khawatir, di daerah dekat hotel banyak sekali kuliner khas Bandung yang bisa kamu coba satu per satu. Menginap di sini tidak perlu ragu soal makanan karena hanya menyediakan makanan minuman halal, ruangan salat yang nyaman, sapaan hangat, dan tamu yang hanya keluarga atau suami/istri.

Tertarik staycation di Hotel Syariah akhir tahun ini?

Penulis

Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.