Sukses

Raffi Ahmad Ceritakan Pengalaman Terlibat Sepak Bola Lokal hingga RANS Cilegon FC Masuk Liga 1

Raffi Ahmad terbilang sukses akuisisi Cilegon FC hingga klub ini bisa melaju dalam Liga 1 dengan nama RANS Cilegon FC.

Liputan6.com, Bogor - Raffi Ahmad akuisisi klub lokal Cilegon FC dan mengganti namanya menjadi Rans FC. Klub yang baru diluncurkan sekitar September 2021 lalu, dan sempat diremehkan oleh warganet karena Raffi dianggap terlalu terburu-buru membeli Cilegon FC. Namun, Raffi tak main-main dengan apa yang telah dilakukannya.

Bahkan, dirinya langsung membentuk tim rekruitmen pemain. Sebelum menjalani kompetisi Liga 2, Rans FC juga sempat training camp (TC) di Turki selama 2 pekan. 

Memasuki kompetisi Liga 2, awal-awal berkompetisi Rans FC sempat terseok-seok. Sempat ditukangi oleh Bambang Nurdiansyah atau Banur, dan bergeser menjadi Rahmad Darmawan atau yang karib disapa RD. Rans FC semakin memantapkan permainannya hingga sukses masuk semifinal.

Tak hanya sampai semifinal, Rans FC pada Senin malam (27/12/2021) lalu mampu menumbangkan PSIM Yogyakarta dan berhasil melenggang ke babak final Liga 2 2021/2022. 

Raffi Ahmad mengaku senang bisa menjadi pelaku sepak bola Tanah Air. Dia yang masih awal dan butuh dukungan dari para senior di bidangnya itu mengaku tak segan bertanya dan meminta masukan untuk tim miliknya yang baru seumur jagung. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rans FC Kantongi Tiket Promosi Liga 1

"Saya bersyukur bisa bergabung dalam sepak bola Indonesia, tapi, saya masih baru harus banyak belajar dari senior-senior di sini (sepak bola lokal). saya sepak bola maju dan ke depan akan maju lagi," kata Raffi Ahmad di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/12/2021).

Raffi melanjutkan, perjalanan singkat itu membuat dirinya harus berpikir ekstra keras menjadikan Rans FC tim yang kuat dan bisa ditakuti lawannya di kompetisi Liga 2. "Bersykur bisa membawa Rans FC promosi liga 1, masih enggak percaya, perjuangan dari Cilegon FC, membentuk tim, berproges dari nol dari Cilegon United FC ke Rans Cilegon FC, pelatih semua pengurus baru, semua atas izin Allah," ucap suami Nagita Slavina Tengker itu.

Harapannya tak sia-sia saat Rahmad Darmawan bergabung dan mulai meracik tim yang memang sudah dihuni beberapa pemain pengalaman dari Liga 1 dan Liga 2. 

"Pengaruh coach RD masuk sangat penting, tapi coach Banur pun sangat kami apresiasi. Kepada semua ke pemain tim, Coach Banur, Coach RD yang berjodoh sama kita dan mereka kolaborasi. Alhamdulillah kita gabungkan semuanya untuk kepentingan tim dan kita bisa masuk final sekaligus dapat tiket promosi liga 1," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi semua yang terlibat dalam kesuksesan tim miliknya dan akan memberikan bonus jika timnya mampu lolos ke final dan menjuarai Liga 2 2021/2022.

"Alhamdulliah ke final sudah dapat tiket ke liga 1. Enggak jadi beban tapi motivasi supaya di Liga 1 kita layak dan berprestasi. Target jadi yang terbaik di antara yang terbaik, yang penting kesejahteraan untuk tim dan kru. Saya kasih yang terbaik, pasti maksimal. Untuk bonus nanti habis final," ujar Raffi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.