Sukses

Ungkapan Perasaan Bos RANS Cilegon FC Raffi Ahmad Usai Dapat Tiket Promosi Liga 1

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad mengaku senang dan bahagia saat mengetahui tim yang belum lama dia akuisisi mendapatkan kesempatan naik kasta ke level tertinggi sepak bola Indonesia. Rans FC mendapatkan 1 tiket promosi ke liga 1.

Liputan6.com, Bogor - Pemilik Rans Cilegon FC atau RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad mengaku perasaannya campur aduk setelah mengetahui klub miliknya mendapatkan satu tiket naik kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Dirinya masih tidak menyangka usahanya membeli Cilegon United Fc dan diakusisi oleh Rans Entertainment yang kemudian berganti nama menjadi Rans FC, membuahkan hasil yang memuaskan.

Rans FC berhasil menggulingkan PSIM Yogyakarta dengan skor akhir 3:0 dalam laga semifinal kompetisi Liga 2 2021/2022.

"Alhamdulillah terharu mau nangis rasanya campur aduk. Senang banget RANS Cilegon FC lolos liga 1," kata Raffi kepada awak media di Bogor, Selasa (28/12/2021).

Meski begitu, Raffi masih belum lega lantaran tim RANS Cilegon FC masih harus melakoni final bertemu dengan klub milik rekan bisnisnya, Kaesang Pangarep yakni Persis Solo.

Ia menyebut hasil tersebut di luar perkiraan dirinya yang menargetkan lolos liga 2 dan promosi liga 1 pada tahun depan, 2022. Namun ternyata keseriusannya membentuk tim bisa dengan kilat membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Doa

"Kita masih ada match lagi, yaitu perjuangan di final. Saya benar-benar sangat bersyukur dengan hasil ini. Kita berusaha target lolos bukan di tahun ini, tapi Alhamdulilah ini hasil kerja keras tim. Kita juga bilang ini adalah super tim bukan superman," ujar Raffi.

Ayah kandung Rafathar Malik Ahmad itu mengatakan, selain finansial, usaha, kerja keras, dan perekrutan yang baik dari Rans FC, kekuatan doa juga jurus paling mujarab yang membawa RANS Cilegon FC berhasil lolos ke final liga 2. Dia mengaku sebelum laga, dirinya telah mengundang anak-anak yatim piatu memberikan rezeki sekaligus meminta doa agar tim miliknya menang dan lolos final.

"Kekuatan doa adalah nomor satu. Setiap mau tanding kita berdoa, bikin pengajian terus sedekah terus. Meski dicibir dan dipandang sebelah mata kita bisa buktikan," ucap Raffi.

Sementara itu, dua slot tiket liga 1 sudah dimiliki oleh RANS Cilegon FC dan Persis Solo usai menggulingkan Dewa United dengan skor akhir 2:1 dalam laga semifinal, Senin malam (27/12/2021). Dan, masih tersisa satu tiket promosi Liga 1 akan diperebutkan oleh PSIM Yogyakarta dan Dewa United pada tanggal 30 Desember 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.