Sukses

Persis Solo Melenggang ke Liga 1, Kebahagiaan Suporter Tumpah Ruah di Jalan

Persis Solo memastikan 1 tiket ke kasta tertinggi sepak bola nasional Liga 1 tahun depan usai mengalahkan Dewa United dengan skor akhir 2:1.

Liputan6.com, Solo - Persis Solo dipastikan mendapatkan satu tiket promosi Liga 1 dan siap berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Hadiah itu didapat Persis Solo usai menumbangkan Dewa United dalam laga semifinal Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin malam (27/12/2021).

Kemenangan itu langsung dirayakan suporter Persis Solo di Kota Surakarta, tak berselang lama peluit panjang akhir pertaningan ditiup, ribuan suporter memadati jalan-jalan kota Bengawan. Ribuan suporter itu melakukan konvoi atas kemenangan sekaligus memastikan 1 tiket Liga 1 untuk berkompetisi pada tahun depan.

Hingga menjelang pagi, para suporter seperti tak merasa lelah terus melakukan konvoi ungkapan kegembiraan jika tim yang mereka dukung lolos promosi Liga 1.

Meski melakukan konvoi, tetapi pihak kepolisian seperti memberikan mereka kesempatan merayakan kemenangan itu. Namun, aksi suporter ini tetap mendapatkan pengamanan ketat agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya.  

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persis Solo Lolos Final Liga 2

Kabag Ops Polrestas Solo, Kompol Sutoyo, mengatakan pihaknya dari kepolisian dari Polresta Solo melakukan penjagaan dan memberikan imbauan agar rombongan konvoi Suporter Persis Solo itu untuk tidak berkerumun.

"Secara spontanitas para Suporter Persis menggelar konvoi setelah promosi ke Liga 1. Kami langsung melakukan pengamanan secara persuasif menghimbau untuk bubar demi kenyamaman kita bersama, mengingat masih di suasana pandemi Covid 19," kata Kompol Sutoyo saat dihubungi media, Selasa (28/12/2021). 

Polresta Solo yang dibantu Satuan Brimob Polda Jateng juga telah melakukan imbauan kepada para suporter Persis Solo untuk kembali ke rumah, dengan pengeras suara.

"Seiring itu, kita juga melakukan imbauan secara humanis kepada para suporter Persis Solo itu untuk pulang ke rumah masing-masing, demi kenyamanan Kota Solo yang kita cintai ini," ujarnya.

Suporter Persis Solo melakukan konvoi menyusuri jalan protokol mulai di Jalan Slamet Riyadi, Jendral Sudirman hingga Jalan Adi Sucipto Kota Solo.

Ribuan suporter tersebut terlihat benar-benar dalam euforia kebahagaiaan usai penantian panjang 14 tahun promosi ke kasta tertinggi akhirnya terbayar lunas.

"Alhamdulillah Liga 1, Persis Solo Liga 1," teriak sejumlah suporter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.