Sukses

Penyebab Lengangnya Lalu Lintas di Kabupaten Bandung pada Libur Natal

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rislam mengakui, jika libur Natal tahun ini terjadi pengurangan jumlah kendaraan yang melintas, khususnya pengguna jalan tol

Bandung - Libur Natal 2021, arus lalu lintas di Kabupaten Bandung terlihat lengang. Biasanya saat libur akhir tahun, Kabupaten Bandung dipadati kendaraan dari luar daerah.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rislam mengakui, jika libur Natal tahun ini terjadi pengurangan jumlah kendaraan yang melintas, khususnya pengguna jalan tol.

"Kendaraan yang keluar di gerbang Tol Cileunyi mengalami penurunan sekitar 32,19% dibanding dengan weekend biasanya," ujar Rislam, Minggu 26 Desember 2021, dikutip Ayobandung.com.

Pun dengan kendaraan yang masuk di Tol Cileunyi yang mengalami penurunan 41,9% dibanding akhir pekan biasanya.

Kondisi serupa juga terlihat di Tol Soroja, kendaraan yang keluar mengalami penurunan 35,52% dan kendaraan masuk turun 41,41% dibanding dengan libur akhir pekan.

"Lebih rendah dibanding dengan akhir pekan biasanya," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Sepi

Penurunan tersebut diperkirakan terjadi karena banyak masyarakat yang memilih merayakan Natal di tempat masing-masing, sehingga tidak banyak yang ke luar daerah.

Adanya larangan cuti bagi ASN juga diperkirakan menjadi faktor kurangnya masyarakat bepergian ke luar deerah untuk berwisata.

"Masyarakat juga sudah lebih berpengalaman dengan pandemi covid, sehingga memilih tidak berliburan," ujarnya.

Pengalaman libur idulfitri yang mengakibatkan lonjakan kasus covid, juga mempengaruhi masyarakat tidak menuju objek wisata saat libur Natal.

"Mudah-mudahan bisa bertahan sampai tahun baru nanti. Lebih baik merayakan tahun baru di rumah," tutupnya.

Dapatkan berita Ayobandung.com lainnya, di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.