Sukses

Gempa M 5.5 Guncang Bolsel, Warga Gorontalo Panik Berhamburan

Gempa berkekuatan magnitudo 5.5 mengguncang wilayah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (29/12/2021).

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa berkekuatan Magnitudo 5.5 mengguncang wilayah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (29/12/2021). Guncangan gempa ini terasa hingga sebagian besar wilayah Gorontalo.

Di antaranya Kecamatan Tolinggula dan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, hingga Bone Bolango.

“Memang terasa gempanya, namun hanya sebentar. Tetapi suara gemuruh akibat gempa tersebut cukup terdengar kuat,” kata Inong Warga Kota Gorontalo.

"Kami buru-buru langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri, meski terjadi di Bolsel tapi sangat terasa di Gorontalo,” tuturnya.

Seperti dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat laman resminya, gempa terjadi pada pukul 22:01:31 WIB.

Lokasi gempa terjadi di 0.06 Lintang Selatan (LS), 123.49 Bujur Timur berada sekitar 73 kilo meter barat daya Bolaanguki, Bolsel, Sulut dengan kedalaman 90 kilometer.

Tak ada peringatan tsunami terkait gempa bumi tersebut. Begitu pula korban jiwa dan kerusakan bangunan yang ditimbulkan akibat gempa ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.