Sukses

Kilang Pertamina Plaju Palembang Beroperasi Selama 24 Jam Saat Nataru

Kilang Pertamina Plaju Palembang akan beroperasi selama 24 jam, meskipun sudah memasuki Natal dan Tahun Baru 2022.

Liputan6.com, Palembang - Selama perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ini, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit Plaju Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) terus beroperasional memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) secara normal.

Seperti disampaikan General Manager (GM) PT KPI Refinery Unit Plaju Edy Januari Utama. Dia mengatakan, PT KPI Refinery Unit Plaju juga memastikan kilang tetap beroperasi secara normal.

"Kita pastikan, selama libur Nataru, kilang Pertamina Plaju akan tetap beroperasi 24 jam," ungkapnya, Minggu (26/12/2021).

Dia memastikan, penyaluran BBM dan LPG ke Terminal BBM (TBBM) di area Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) juga, tidak mengalami kendala selama Nataru.

Dengan operasional kilang yang normal, lanjut Edy, ketersediaan produk olahan kilang untuk disalurkan ke TBBM tentu terjamin, sehingga masyarakat diminta tidak perlu khawatir.

Menurutnya, seluruh pekerja PT KPI Refinery Unit Plaju akan mengemban amanah, demi keberlangsungan operasional kilang.

"Baik di masa normal maupun di masa-masa yang diperkirakan, akan terjadi kenaikan permintaan dari masyarakat terhadap BBM dan LPG, seperti pada masa libur Nataru ini," ujar petinggi Pertamina Plaju Palembang tersebut.

Sepanjang Januari - November 2021, PT KPI Refinery Unit Plaju Palembang telah memproduksi sebanyak 16.393.357 barel BBM dan 89.385,60 MTon LPG.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kilang Tertua di Indonesia

Dan untuk produksi harian BBM 80,55 MBSD, di mana permintaan 77,59 MBSD. Serta untuk LPG produksi harian, mencapai 420 MTon dengan jumlah permintaan sekitar 400 MTon.

Edy meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, agar Kilang Pertamina Plaju dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya.

"Meski Kilang Pertamina Plaju ini, merupakan kilang tertua di Indonesia, kami akan terus berupaya bekerja optimal guna memenuhi kebutuhan energi untuk negeri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.