Sukses

Jelang Tahun Baru 2022, Lapas Cianjur Apel Siaga

Apel diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi Wilayah Cianjur dan Sukabumi (SUCI) Raya.

Liputan6.com, Cianjur - Jelang Perayaan Tahun Baru 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur menggelar Apel Gabungan Siaga Natal dan Tahun Baru 2022 yang terpusat di Lapas.

Apel Siaga tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kewaspadaan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Apel diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi Wilayah Cianjur dan Sukabumi (SUCI) Raya.

Bertindak sebagai Pembina Apel Kepada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Hadir juga Kepala UPT beserta perwakilan pegawai dari masing-masing Unit Pelaksanaan Teknis.

Hadir pula Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kepolisian, BNN serta TNI dan Satpol PP di lingkungan Kabupaten Sukabumi.

"Hal yang penting saya ingatkan kepada seluruh jajaran di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrim, curah hujan cukup tinggi, potensi bencana alam yang tidak bisa diprediksi bisa terjadi kapan saja. Lakukan langkah-langkah antisipasi termasuk mitigasi resiko, evakuasi dan proses menyelamatkan orang maupun aset BMN," ujar Heriyanto dalam keterangan tertulis, Senin (27/12/2021).

Selain itu menjaga sinergitas dengan Satgas Penanggulangan Bencana, Damkar dan intansi terkait lainnya. Dia meminta optimalkan sistem pelaporan yang cepat dan akurat kepada pimpinan secara berjenjang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.