Sukses

Ditekan Suami, IRT Berbohong Mengalami Perkosaan

IRT yang mengaku mernjadi pemerkosaan di Rokan Hulu dan telah menyatakan berbohong tidak akan diproses oleh Polda Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dugaan pemerkosaan terhadap ibu rumah tangga inisial Z di Rokan Hulu akan dihentikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Ini menyusul pengakuan perempuan 19 tahun itu telah merekayasa pemerkosaan yang dialaminya.

"Untuk kasus utama (dugaan pemerkosaan) ya ditutup," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Komisaris Besar Teddy Ristiawan, Selasa petang, 21 Desember 2021.

Teddy menyebut kedua belah pihak telah membuat surat perdamaian. Masing-masing pihak mencabut laporan serta sepakat tidak melanjutkannya lagi.

Lantas apakah Z akan diproses penyidik karena berbohong, Teddy menyatakan tidak akan dilakukan.

"Nggak lah, kasihan," jawabnya.

Sebelumnya, Z mengaku telah diperkosa oleh pria inisial DK. Inisial itu juga dituding membanting anaknya saat pemerkosaan sehingga membuatnya meninggal dunia.

 

Simak video pilihan berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diintimidasi

Beberapa saat kemudian, Z juga mengaku telah diperkosa tiga pria lainnya. Tiga pria ini sudah diproses meskipun masih berstatus terlapor dan belum ditahan seperti DK.

Dengan pengakuan ini, DK otomatis akan dikeluarkan dari penjara. Selanjutnya, berkas perkara yang sudah sampai ke kejaksaan tidak dilanjutkan.

Kepada wartawan, Z mengaku telah berbohong karena diintimidasi oleh suaminya, Surya. Z bahkan mengaku akan dibunuh, begitu juga anaknya, kalau berbicara jujur.

Semua pengakuan Z ini sudah dibantah Surya. Surya berurai air mata dan sempat emosi karena pengakuan istrinya kepada wartawan.

"Sudah habis uang saya, saya jual semuanya untuk kasus ini,"kata Surya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.