Sukses

PDIP Peringati 1.000 Hari Wafatnya Adik Ipar Megawati Soekarno Putri

PDIP Sumsel menggelar peringatan 1.000 hari wafatnya Nazaruddin Kiemas, adik ipar Megawati Soekarno Putri.

Liputan6.com, Palembang - Sudah 1.000 hari berlalu, sejak kepergian Nazaruddin Kiemas, politisi PDI-Perjuangan (PDIP) asal Sumatera Selatan (Sumsel), yang merupakan adik ipar Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Mendiang Nazaruddin Kiemas sendiri, adalah adik kandung dari Taufik Kiemas, suami dari Megawati Soekarno Putri, yang terlebih dahulu meninggal dunia di tahun 2013 lalu. Sosok politisi Indonesia tersebut, juga merupakan orang tua dari Ketua DPD PDIP Sumsel, M Giri Ramanda N Kiemas.

DPD PDIP Sumsel memperingati 1.000 hari wafatnya anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu, di kantor DPD PDIP Sumsel, Minggu (19/12/2021) sore.

Menurut ketua panitia pelaksanaan, Basroni, peringatan 1.000 hari berpulangnya Nazaruddin Kiemas, digelar dengan pembacaan ayat suci Alquran, yang dilantunkan oleh pemenang lomba MTQ putra asal Sumsel.

“Acara kemarin dihadiri pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendekia Talang Jambe KH Hendra Zainuddin. Dan juga ada doa bersama yang turut dilantunkan oleh para santri ponpes, serta pembacaan yaasin, tahlil dan ceramah agama,” ucapnya, Senin (20/12/2021).

Turut hadir juga Ketua DPD PDIP Sumsel M Giri N Kiemas dan petinggi partainya, para anggota Fraksi PDIP DPRD Sumsel, kabupaten/kota di Sumsel, badan dan sayap PDIP Sumsel dan lainnya. Ternyata, kegiatan tersebut juga digelar serentak di DPC di kabupaten/kota di Sumsel.

Di matanya, sosok mendiang Nazarudin Kiemas adalah orang tua, guru dan teman yang baik. Serta sesepuh, panutan dan tokoh partai PDIP Sumsel yang dikagumi.

Menurutnya, sosok adik ipar Megawati Soekarno Putri tersebut, adalah tokoh partai yang sangat dibanggakan. Bahkan dari didikan mendiang Nazarudin Kiemas, banyak murid-muridnya yang kini sudah sukses di berbagai bidang, termasuk di dunia politik.

“Kami merasa kehilangan dengan kepergian beliau. Apalagi cinta beliau dengan Sumsel sangat tinggi. Beliau banyak berperan untuk masyarakat Sumsel di daerah, membantu daerah. Masyarakat kehilangan beliau, terutama dari kalangan ponpes, banyak sekali yang beliau bantu,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu Pendirian Ponpes

Pimpinan Ponpes Aulia Cendekia Talang Jambe KH Hendra Zainuddin sangat terkenang akan sosok mendiang Nazarudin Kiemas.

Terlebih, adik mendiang Taufik Kiemas tersebut, turut membantu pendirian Ponpes Inayatullah di Gasing, Banyuasin dan Ponpes Aulia Cendikia, Talang Jambe, Palembang.

“Beliau memberikan kami pangkalan minyak, mendatangkan pak Taufik Kiemas yang waktu itu beliau memberikan kami bantuan Rp30 juta per bulannya. Ini semua amal kebaikan yang beliau lakukan untuk kami,” katanya.

3 dari 3 halaman

Berdoa Bersama

Alhamdulilah sampai saat ini, kami selalu mendoakan beliau, jadi kesan kami kepada beliau itu silent tapi baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas berharap, dengan kegiatan tersebut, bisa mendoakan ayahnya dan mengingat apa yang sudah dilaksanakan ayahnya semasa hidup.

Alhamdulilah acara kemarin berlangsung dengan baik, itu suatu hal yang menyenangkan buat saya. Mewakili keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu sempat hadir dan mendoakan beliau,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.