Sukses

Viral Cuitan Warganet Soal Malioboro Bikin Geli, Mulai Dikira Candi Sampai Tempat Outbound

Cuitan warganet soal Malioboro mengundang kegelian.

Liputan6.com, Yogyakarta- Cuitan warganet soal Malioboro mengundang kegelian. Cuitan itu berasal dari akun @convomfs yang isi cuitan anonimnya berasal dari direct message pengikutnya. Salah satu pengikut melalui akun itu mengunggah sebuah potret yang memperlihatkan kawasan pedestrian Malioboro  pada siang hari  dengan beberapa pengunjung yang berteduh dan duduk santai di bawah pohon.

Rupanya Malioboro tidak sesuai dengan ekspetasi pengirim cuitan tersebut. Hal ini terlihat dari caption foto yang mengundang gelak tawa namun juga mengherankan.

 “Ternyata malioboro tu isinya kek jajanan sama baju baju gt ya... kukira candi” tulis akun convomfs dengan disrtai oleh emoji senyum terbalik.

Unggahan yang muncul pada Rabu siang (15/12/2021) itu lantas menjadi viral dalam waktu yang singkat.  Sampao Jumat, (17/12/2021) cuitan tersebut mampu menembus 20,300 ribu pengguna Twitter yang memberikan like dan lebih dari 1.000 komentar.

Reaksi warganet yang muncul pun beragam. Mulai dari mempertanyakan pengetahuan pengirim tersebut hingga memberi informasi terkait lokasi  pariwisata di Yogyakarta.

Namun, usut punya usut ternyata banyak orang yang tidak mengetahui apa itu Malioboro. Hal ini terlihat dari berbagai komentar yang muncul pada cuitan ini.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuitan Warganet

“LAHH ISINYA JAJANAN KAYA TEMPAT WISATA GTU? DEMI APA ANJR??? GW SAMPE SEKARANG NGIRANYA CANDI,” ujar  akun @loafsnctreasure

“Gw awalnya ngira Malioboro itu tempat wisata anak gt, kek ada outbound gitu". Eh taunya mirip" pasar :),” tulis akun @eatbuburdiaduk

“Aku dulu ngiranya malioboro tmpt julan rokok, waktu kecil aku baca merk rokok tu Malioboro bukan  Marlboro,” ujar akun @R_Widyaaa

“sama nder, kupikir kayak candi gitu ternayta jajanan baju semua,” timpal akun @Foopklos

Menariknya ada pula warganet yang menjadikan cuitan soal Malioboro ini sebagai bahan bercanda, seperti berikut ini.

“Hoo nder Borobudur itu juga di Jogja, sebelahan sama Prambanan,” tulis akun ijallagi.

“Trus yang jualan orang minangg jiakh wkwkwk banyak,” ujar akun @Lunawijayaaa.

“Ada nder candinyaaa, tapi berbentuk gantungan kunci buat oleh-oleh,” sambung @younnow_

 

(Yohana Nabilla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.