Sukses

Redam Aksi Perang Kelompok Danny Pomanto Mediasi Silaturahmi Tokoh Masyarakat

Perang kelompok itu terbilang sudah sangat meresahkan.

Liputan6.com, Jakarta Perang kelompok yang marak terjadi di empat kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah, menjadi perhatian serius pemerintah Kota Makassar. Sebagai bentuk perhatiannya, Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menggelar pertemuan dan silaturahmi mencari solusi masalah perang kelompok, bersama tokoh tokoh masyarakat, ketua RT RW, Tripika, lurah dan Camat Ujung Tanah. Di Baruga Anging Mammiri. Selasa (23/11/2021).

Setelah menerima informasi dan masukan, terkait masalah perang kelompok, baik dari ketua RT RW dan tokoh tokoh masyarakat, akhirnya Walikota Danny mengambil beberapa kesimpulan dalam meredam dan mengantisipasi perang kelompok .

“Kita ambil beberapa kesimpulan dalam meredam perang kelompok yaitu, saya mau pasang lampu lampu disana, kegiatan kepemudaan juga saya arahkan ke daerah utara. Saya perintahkan setiap kepala SKPD, bersama tokoh tokoh masyarakat berdampingan memadamkan api pertikaian,” ucap Danny.

Selanjutnya kata Danny, Pemkot juga akan memasang kamera CCTV, di lokasi yang rawan terjadi perang kelompok.

“Setiap pelaku yang melakukan perang kelompok dan terekam kamera kita akan proses secara hukum,” tegas Danny.

Tidak hanya itu, Danny juga mengajak anak anak di empat kelurahan untuk bertemu, menanyakan apa  keinginan mereka 

“Kan mereka perlu didengarkan inikan baru penganan kita, kita libatkan tokoh masyarakat mempertemukan anak anak ini, kan baru tergantung tokoh masyarakat yang bujuk, kita pakai sistem, biarkan mereka yang berembuk, Pemkot TNI dan Polri tinggal mengawal saja,” terang Danny.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.