Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Wali Kota Makassar Siapkan Sistem Pengontrol Kerja ASN

Oleh Fauzan pada 15 Nov 2021, 19:02 WIB
Diperbarui 17 Des 2021, 08:56 WIB
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Liputan6.com)
Perbesar
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Makassar saat ini masih mendapat sorotan dari masyarakat. Hal itu pun tak dimungkiri oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Danny mengaku dirinya sering menerima keluhan warga terkait lambannya pelayanan, juga adanya beberapa ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja akan menjadi pertimbangan Walikota Danny mengukur kinerja anggotanya.

Hal tersebut diutarakan Danny, pada saat hadir dalam pencanangan core values berAKHLAK dengan employer branding Aparatur Sipil Negara, di Hotel Aston Makassar, Senin (15/11/2021).

“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja melayani masyarakat akan dievaluasi,” papar Danny.

Pencanangan yang diikuti oleh SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar ini memfokuskan pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai dengan kepanjangan berAKHLAK.

“Jadi berAKHLAK itu mencakup semua komponen yang harus dilakukan ASN, sebagai abdi negara. Olehnya itu wajib dilakukan apalagi sekarang sudah dicanangkan. Mendukung itu, sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat,” jelasnya.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis sebagai tanda dukungan untuk penerapan ASN berAKHLAK.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya